JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Truk Tangki Tetes Tebu Terguling Masuk Sawah di Tanon Sragen, Muatannya Tumpah dan Ramai-Ramai Jadi Rayahan Warga

Warga saat mengais cairan tetes tebu yang tumpah dari truk tangki terguling di sawah Gading, Tanon, Sragen, Sabtu (21/11/2020) pagi. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Tanon-Sumberlawang tepatnya di Proliman Gading, Desa Gading, Tanon, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Diduga kurang menguasai medan jalan, sebuah truk tronton muatan tetes tebus terguling dan masuk sawah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun muatan tetes tebu yang mengucur dari truk tangki, langsung jadi rayahan warga.

Data yang dihimpun, insiden itu terjadi pukul 06:00 WIB. Kecelakaan bermula saat truk tronton dengan nomor polisi K 1860 ES melaju dari arah barat menuju ke timur atau dari arah Sumberlawang menuju Gabugan Tanon.

Baca Juga :  Tubuh Buruh Pabrik Boneka Yang Tewas Kecelakaan Maut di Masaran Sragen, Ternyata Sempat Terlindas 3 Roda Truk Gandeng Secara Beruntun

Sesampai di lokasi, sopir truk tronton diduga panik saat berpapasan dengan truk lain dari lawan arah. Karena terlalu mepet, mendadak truk tangki tetes tebu itu roda sebelah kiri tergelincir.

Akibatnya, truk gagal menahan beban dan terguling ke sawah. Truk terbalik di sisi kiri dan muatan cairan tetes tebu langsung tumpah ke sawah milik warga.

Salah satu saksi mata, Khoiri(32) warga Gading mengatakan truk diketahui berasal dari kota Pati hendak kirim tetes tebu ke wilayah Kebakkramat, Karanganyar.

Baca Juga :  Nyalipnya Terlalu, Siti Hajar Tabrak Nenek-Nenek Hingga Tewas di Jalur Kampung Sragen Kota

“Tadi pas lewat sudah ramai warga. Sopir truknya untungnya selamat,” paparnya.

Mengetahui kejadian itu, warga langsung beramai-ramai datang ke lokasi melihat kejadian tersebut. Tidak hanya itu, sejumlah warga juga terlihat berebut cairan tetes tebu yang keluar dari tangki terguling tersebut.

Warga membawa ember dan botol serta drum bekas untuk mengais cairan hitam yang keluar dari tangki truk tersebut.

Akibat kejadian ini sejumlah pengendara baik dari arah Gabugan Tanon dan Sumberlawang juga terjebak kemacetan. Hingga berita ini diturunkan, truk masih menunggu evakuasi. Wardoyo