JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Uang di Tas Warga Purworejo Ini Selalu Hilang, Setelah Dilacak Nggak Nyangka Pelaku Pencurinya Ternyata..

uang sitaan
ilustrasi/tempo.co

 

PURWOREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian Resor Purworejo, berhasil mengungkap kasus pencurian uang tunai yang terjadi di rumah warga Kedungcurug Rt 02 Rw 02, Desa Kedunggubah, Kaligesing pada hari Selasa, tanggal 17 Nopember 2020, pukul 09.30 WIB dan Hari Kamis, tanggal 19 Nopember 2020, pukul 09.30 WIB.

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, melalui Kasatreskrim, AKP Agil Widiyas Sampurna menyampaikan bahwa Satreskrim Polres Purworejo telah berhasil menangkap tersangka pencurian tersebut, yakni A (25) yang diamankan di rumahnya di Kaligesing Purworejo.

Baca Juga :  Main Ancam Tusuk Lalu Malak HP Pelajar, 2 Bandit Bengal Dibekuk di Jalan Pantura Brebes. Lihat Penampakannya Saat Dikeler Polisi

“Tersangka telah melakukan aksinya sebanyak 2 kali dengan modus memasuki rumah yang sedang ditinggal pergi pemiliknya dan dalam keadaan kosong,” ungkapnya.

Saat melakukan penangkapan, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah celana Jeans Levis,1 (satu) buah tas kecil merk CLARIDO dan uang tunai sejumlah Rp 350.000,-.

Baca Juga :  Akhir Sepak Terjang Komplotan Maling Kambing asal Semarang. Sempat Lolos Bawa 2 Kambing Meski Dipergoki Korban, Dibekuk Saat Jual Kambing Curian

“Setelah dilakukan pemeriksaan, kedua tersangka ternyata telah beraksi pada rumah yang sama. Berhasil mengambil uang di dalam tas sebanyak Rp. 700.000,- dan yang kedua kalinya berhasil mengambil uang sebanyak Rp. 500.000,-,” papar Agil.

Akibat perbuatan tersebut, tersangka dituntut untuk melengkapi Administrasi Penyidikan dan Proses sidik lanjut serta Pelaku diwajibkan Apel/Absen setiap hari di Polsek Kaligesing Polres Purworejo. Edward