JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Luncurkan Buku 40 Tahun Bakti Unisri Untuk Negeri

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyambut hari pahlawan sekaligus menandai 40 tahun kelahirannya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta meluncurkan buku 40 Tahun Bakti Unisri Untuk Negeri.

Acara peluncuran buku tersebut berlangsung di Ruang Seminar Lantai 3, kampus setempat, Selasa (10/11/2020).

Koordinator Tim Penulis, Dr. Dian Esti Nurati, MSi, menjelaskan, proses penulisan buku terkait awal pendirian sampai Unisri menapaki usia 40 tahun penuh dinamika.

“Dinamika itu terasa sekali, khususnya dalam proses penggalian data dengan informasi yang terbatas. Namun berkat kegigihan dan kerja keras dari seluruh anggota tim, penulisan buku dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab penulisan buku 40 Tahun Bakti Unisri Untuk Negeri, yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sutoyo, MPd memaparkan, proses penulisan buku berlangsung sekitar satu tahun.

Baca Juga :  Kemendikbud Buka Lowongan 1 Juta Guru PPPK di Tahun 2021, Seleksi Terbuka untuk Guru Honorer dan Lulusan Pendidikan Profesi Guru

“Rencananya, buku ini akan diluncurkan sebagai kado ulang tahun bertepatan dies natalis Unisri yang ke-40 tahun. Namun karena pandemi baru bisa diwujudkan pada hari ini, sekaligus untuk memperingati hari Pahlawan, ” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Penulis yang telah berhasil merekam dan mengabadikan sejarah perjalanan Unisri dalam sebuah buku.

“Kita wajib bersyukur serta mengucapkan terimakasih kepada para pendiri yang telah berjuang dengan penuh keikhlasan meletakkan pondasi yang kuat, sehingga Unisri bisa maju dan berkembang seperti saat ini,” urainya.
.
Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Sularno, berharap civitas akademika Unisri bisa mewarisi jiwa kepahlawanan dan nilai-nilai juang pahlawan nasional Slamet Riyadi, diantaranya kedisiplinan, kejujuran dan bertanggungjawab serta mengutamakan kepentingan umum dibandingkan kepentingan diri pribadi.

Baca Juga :  Pandemi Bukan Penghalang untuk Berkreasi. UNS Gelar Pameran Seni Rupa Internasional secara Virtual dengan Peserta dari 15 Negara

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis buku 40 Tahun Bakti Unisri Untuk Negeri dari Ketua Tim Penulis kepada Rektor dan dari Penanggungjawab Penyusun Buku yang sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kepada Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta. suhamdani