JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Video: Pesona Nuansa Kerajaan di Pasar Bahulak Desa Karungan Sragen

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Sragen memang dikenal sebagai daerah kaya akan warisan sejarah dan budaya. Tidak hanya itu, beragam potensi juga terus bermunculan, menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satunya adalah Pasar Bahulak yang belakangan banyak menjadi perbincangan dan buruan warga. Pasar dengan nuansa tempo dulu itu berada di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh.

Baca Juga :  Pulang Kondangan Hajatan dari Jakarta, Satu Keluarga Besar di Plupuh Sragen Positif Terpapar Covid-19. Mulai dari Kakek, Anak, Menantu Hingga Semua Cucu Dibedol Untuk Isolasi, Warga Sempat Ketakutan

Pasar yang berlokasi di kebun rindang itu memang bukan sembarang pasar. Sebab pasar itu hanya hidup dua kali sebulan yakni di setiap Pasaran Minggu Legi dan Pahing.

Dan hari ini tadi, Minggu (1/11/2020), menjadi salah satu hari pasarannya. Sejak pagi pukul 06.00 WIB, warga dari berbagai wilayah sudah menyemut memadati Pasar Bahulak.

Baca Juga :  Kisah Satu Keluarga Besar asal Plupuh Sragen dari Kakek Hingga Cucu Harus Kosongkan Rumah Setelah Semuanya Positif Terpapar Covid-19. Sempat 3 Hari Isolasi Mandiri, Bermula dari Hajatan di Jakarta

Mayoritas pengunjung datang bersama keluarga dan rekan-rekan mereka. Bahkan beberapa komunitas seperti komunitas onthel juga tampak singgah. (Wardoyo)