JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Walikota Semarang dan Calon Tunggal Pilkada 2020, Hendrar Prihadi Positif Covid-19

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat didapuk sebagai salah satu pembicara Webinar Bulan Bung Karno 2020 yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan pada Selasa (9/6/2020) siang tadi. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – 
Terindikasi positif Covid-19, Walikota Semarang yang juga incumbent calon tunggal dalam Pilkada Kota Semarang 2020, Hendrar Prihadi dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Kariadi.

Keluarga Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, mengatakan, Politikus PDIP
 tersebut dalam kondisi baik.

“Sudah tertangani oleh tim dokter RSUP dr Kariadi,” kata Setyo Maharso, kakak ipar Hendi melalui keterangan pers pada Rabu ( 4/11/2020).

Baca Juga :  Jangan Tertipu Madu Palsu, Ini Cara Mengetes Keaslian Madu!

Setyo menyebut, Hendi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap keempat selama menjalankan kampanye Pilkada tahun ini.

Hasil tes yang menyebut Hendi positif Covid-19 itu keluar pada Minggu (1/11/2020). Namun baru diumumkan pada Selasa (3/11/2030) malam.

Dia mengatakan, Hendi termasuk orang tanpa gejala Covid-19. Setyo menyebut, keluarga dan tim kampanye Hendi-Ita telah menjalani swab test.

Baca Juga :  Beredar Isu Rizieq Shihab Terpapar Covid-19, FPI Langsung Membantah. Kirim Video Rizieq Main Bareng Cucu sebagai Bukti

“Semua hasilnya negatif,” tutur dia.

Dalam Pilkada 2020 Hendi kembali berpasangan dengan wakilnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Mereka didukung seluruh partai baik di dalam maupun luar parlemen. Sehingga pasangan itu melenggang sebagai calon tunggal.

Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman, mengatakan proses kampanye tetap berjalan meski jagoannya positif Covid-19.

“Agenda kampanye tetap berjalan. Posko tetap beraktifitas seperti biasa,” ujar dia.

www.tempo.co