JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Datangkan BKO Brimob Hingga Personil Polres Karanganyar, Seperti ini Persiapan Pelaksanaan Pilkada Wonogiri 2020 yang Tinggal Menghitung Hari

Rakor desk Pilkada Wonogiri 2020. Dok. Kodim 0728

IMG 20201202 WA0038
Rakor desk Pilkada Wonogiri 2020. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim desk Pilkada Wonogiri menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan Pilkada alias Pilbup Wonogiri 2020, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan dihadiri Sekda Wonogiri Haryono, Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf. Nurul Muthahar, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, KPU, Bawaslu, dan elemen lainnya.

Haryono mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 tinggal beberapa hari lagi. Di satu pihak berharap bisa menjalankan pilkada dengan sukses, tetapi di lain pihak juga berharap COVID-19 tidak berkembang. Haryono menambahkan, untuk kegiatan pencoblosan agar diatur jamnya supaya tidak terjadi penumpukan pemilih.

Baca Juga :  Batu Raksasa Longsor di Lingkungan Gerdu Kelurahan Giripurwo Kecamatan Wonogiri, Satu Rumah Warga Mengalami Kerusakan, Diduga Longsor Dipicu Arus di Saluran Air

Sementara Ketua KPU Toto Sihsetyo Adi berujar, secara kualitatif kesiapan penyelenggaraan sudah mencapai 90 persen. Telah dilaksanakan penetapan DPT, transfer anggaran ke PPK dan PPS telah dilakukan dan bimtek pemungutan serta penghitungan suara logistik telah didistribusikan.

Mewakili Dandim, Mayor Inf Nurul Muthahar menuturkan, tugas pokok Kodim memberikan bantuan pengamanan kepada Polres Wonogiri. Pihaknya sudah menekankan kepada seluruh anggota agar netral dengan tidak memihak kepada salah satu paslon.

Baca Juga :  Sutoyo Terpilih Menjadi Ketua DPD LDII Wonogiri Masa Bakti 2021-2026, Secara Aklamasi Dalam Musda VII

Kabagops Polres Wonogiri membeberkan Polres menempatkan anggota dalam pelaksanaan pengepakan dan pendistribusiannya. Dalam hal pengamanan, meminta bantuan kepada Kodim 0728/Wonogiri, BKO Brimob dan Polres Karanganyar. Untuk Pengamanan TPS anggota akan bergeser pada tanggal 7 sore. Polres Wonogiri telah melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020. Aria