JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Antisipasi Malam Tahun Baru, RSUD Dr Moewardi Dirikan Tenda Tambahan

Sebuah spanduk bertuliskan RSUD Dr Moewardi Solo aman terpampang di depan rumah sakit tersebut, Rabu (1/4/2020). Foto/Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — RSUD dr Moewardi Solo mendirikan tenda darurat di halaman RS setempat. Tenda tersebut didirkan sebagai antisipasi membludaknya pasien usai libur akhir tahun baru.

Direktur RSUD dr Moewardi Solo, Cahyono Hadi mengatakan, dua tenda didirikan di halaman rumah sakit sejak Rabu (30/12/2020). Menurutnya, pendirian tenda tersebut murni sebagai antisipasi pasien pasca momen libur akhir tahun 2020.

Baca Juga :  Puluhan Mahasiswa UNS Grebek Rektorat UNS, Sampaikan 8 Tuntutan, Salah Satunya Desak Peninjauan Ulang UKT

“Kalau dari tahun sebelumnya, pengalamannya kan pasien bertambah banyak usai liburan akhir tahun. Dan ini sebagai antisipasi itu,” paparnya, Kamis (31/12/2020).

Cahyono memastikan pendirian tenda tidak berhubungan sama sekali dengan RS yang telah penuh dengan pasien covid-19. Dirinya memastikan, bangsal khusus pasien covid-19 masih tersedia di RSUD dr Moewardi.

“Ini buat jaga-jaga saja. Kalau kamar untuk covid-19 belum penuh. Di kita masih tersisa sekitar 40 kamar. Totalnya 260 kamar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Diiringi Gamelan Jawa, Astrid Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Solo ke Gerindra

Ke depan pihaknya juga merencanakan untuk menambah kamar khusus covid-19. Namun sampai saat ini belum direalisasikan karena bangsal reguler untuk covid-19 saat ini masih cukup.

“Tenda depan bukan untuk pasien. Buat jaga-jaga tahun baru. Ada rencana menambah kamar untkm pasien covid-19, tapi belum dilaksanakan sampai sekarang,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com