JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Catat, Mulai 2021 Aplikasi WhatsApp Tidak Akan Berfungsi di Ponsel Ini. Simak Alasannya

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. Foto: pixabay.com

JOGLOSEMARNEWS.COM Para pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp yang menggunakan ponsel lawas harus bersiap-siap. Pasalnya, aplikasi yang telah jamak digunakan di Tanah Air sebagai media percakapan pesan itu akan menghentikan layanan untuk sejumlah perangkat versi lama mulai 2021.

Dalam laman dukungan FAQ dari platform besutan Facebook itu, ada ponsel Android dan iOS yang tidak dapat lagi menjalankan aplikasi tersebut. Itu bisa terjadi karena WhatsApp menarik dukungan untuk versi sistem operasi (OS) yang lebih lama.

Selain itu juga agar pengguna dalam mendapatkan pelayanan terbaik dengan beralih ke perangkat yang lebih baru. “Untuk pengalaman terbaik, kami sarankan Anda menggunakan versi perangkat lunak terbaru Android atau iOS dan semua perangkat lunak lain yang kompatibel,” tulis keterangan WhatsApp.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Minggu 17 Januari 2021: Libra Bersemangat dan Penuh Antusiasme, Scorpio Menuai Pujian

Mulai tahun depan, aplikasi WhatsApp hanya akan bisa digunakan pada ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru, serta iPhone dengan iOS 9 dan yang lebih baru.

Mengutip Live Mint, untuk ponsel Android, model yang tak akan bisa lagi menjalankan aplikasi WhatsApp mulai tahun depan di antaranya HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, dan Samsung Galaxy S2. Sedang untuk iPhone adalah iPhone 4 dan model sebelumnya.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Kamis 21 Januari 2021: Scorpio Disarankan Hati-hati, Capricorn akan Banyak Berkorban

Sementara untuk model iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S perlu memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau yang lebih baru untuk terus bisa menggunakan WhatsApp.

Untuk iPhone 6S, 6S Plus, dan iPhone SE generasi pertama, mereka adalah yang terakhir mendukung versi terbaru dari iOS 14 yang baru dirilis.

WhatsApp tetap menjalankan aplikasi untuk ponsel tertentu dengan OS KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

WhatsApp menjelaskan tidak ada opsi untuk mentransfer riwayat obrolan pengguna antar platform. Opsi yang ada hanya mengekspor riwayat obrolan sebagai lampiran email.

#Tempo