JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cegah Kerumunan dalam Aksi 1812 di Istana, Polda Metro Jaya Lakukan Pencegahan dari Daerah

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus. Foto: Tempo/M Yusuf Manurung via Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Untuk mencegah kemungkinan terjadinya kerumunan, Polda Metro Jaya telah menyiapkan ‘operasi kemanusiaan’ untuk menghadapi aksi 1812 oleh Persaudaran Alumni (PA) 212 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/ 2020).

“Mulai dari Bekasi, dari daerah, kita sampaikan kalau ada kerumunan massa kita sampaikan tidak boleh ada kerumunan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisari Yusri Yunus di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga :  Usai Viral di Twitter soal Tinggal Setahun di Bali dan Ajak WNA Lain, Turis Asing Kristen Gray Akhirnya akan Dideportasi

Walau begitu, Yusri tak menegaskan bahwa polisi akan membubarkan kerumunan.

“Mau ada kumpul sepuluh orang, kita datangi, mekanismenya seperti itu,” kata dia.

Yusri mengatakan, Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin untuk aksi besok. Dia juga berujar, Polda Metro Jaya tetap menyiagakan personel untuk antisipasi demo 1812. Jumlah personel yang diterjunkan disebutnya masih dirapatkan terlebih dahulu.

Baca Juga :  Listyo Sigit Melenggang Kapolri Setelah Komisi III DPR Setuju Aklamasi

Massa di Demo 1812 akan tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI). Mereka menuntut penuntasan kasus penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) dan pembebasan Rizieq Shihab.

www.tempo.co