JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Covid-19 Sragen Masih Menggila, Pemkab Putuskan Belajar Tatap Muka Semua Sekolah Ditunda. Siswa Kembali Belajar Jarak Jauh

Suwardi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen memastikan wacana pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang sedianya akan digelar awal Januari 2021 resmi ditunda.

Masih tingginya laju penambahan angka positif covid-19 dalam beberapa waktu terakhir menjadi alasan yang mendasari penundaan itu.

Kepastian penundaan belajar tatap muka juga sudah dipertegas melalui surat edaran (SE) bupati. SE itu diterbitkan Senin (28/12/2020) setelah sebelumnya Gubernur Jateng juga menerbitkan edaran yang sama.

Baca Juga :  Mirip Cerita Sinetron, 10 Komplotan Pencopet yang Ditangkap di Sragen Tenyata Beraksi dengan Pola Sama. Waspadai Cara Kerjanya!

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, Suwardi mengatakan ada banyak pertimbangan terkait keputusan menunda pembelajaran tatap muka.

Salah satunya adalah karena kondisi penambahan kasus positif covid-19 di Sragen yang saat ini masih luar biasa.

“Saat ini covid-19 Sragen masih luar biasa, warga yang terpapar virus juga sangat banyak. Kemudian kemarin sudah ada edaran Pak Gubernur kaitannya dengan penundaan tatap muka itu,” paparnya, Kamis (31/12/2020).

Selain itu, Pemkab melakui Bupati juga sudah menerbitkan SE terkait penundaan tatap muka di sekolah. Dalam SE, dijabarkan Pemkab menyimpulkan saat ini masih sangat berisiko sehingga mau tidak mau rencana tatap muka pun terpaksa harus ditunda.

Baca Juga :  Siswi SMKN di Sragen Dihamili Pak Bayan, Kepala Sekolah Sebut Efek Pembelajaran Online. "Tahu-Tahu Sudah Melahirkan!"

Suwardi menguraikan penundaan berlaku bagi semua jenjang sekolah dari PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK. Sampai kapan penundaannya, menurutnya akan sangat tergantung dari perkembangan situasi Covid -19.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua