JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gowes Prokes 10 KM Meriahkan Peringatan HAB ke-75 Kemenag di Kecamatan Plupuh Sragen. Camat Ingatkan Jaga Imunitas, Kasek MTsN 4 Berharap Tingkatkan Kebersamaan Menuju Madrasah Hebat Bermartabat

Camat Plupuh, Sumarno (kiri depan) dan Kasek MTsN 4 Sragen, Sumanto (kanan depan) memimpin gowes HAB ke-75 Kemenag di Plupuh, Sragen, Senin (28/12/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-75 tahun 2020 di Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen dirayakan sederhana namun penuh makna, Senin (28/12/2020).

Kegiatan itu dipusatkan di MTsN 4 Sragen yang berlokasi di Ngrombo, Kecamatan Plupuh dan diisi dengan kegiatan gowes bareng.

Acara gowes diikuti sekitar 90 PNS di jajaran instansi pendidikan di bawah naungan Kemenag di wilayah Plupuh mulai dari MI hingga MTsN.

Kegiatan makin istimewa dengan kehadiran unsur Muspika setempat mulai dari Camat Sumarno, Danramil hingga jajaran Muspika lainnya.

Kegiatan gowes HAB Kemenag itu dibuka langsung oleh Camat dan Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto pukul 06.30 WIB. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), para peserta gowes mengelilingi wilayah Plupuh sepanjang 10 kilometer.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, Korban Meninggal Terus Berjatuhan. Tiga Warga Kembali Gagal Terselamatkan Usai Terpapar Positif, Dua Orang dari Karangmalang

Dalam sambutannya, Camat Sumarno mengapresiasi kegiatan gowes HAB Kemenag itu. Menurutnya kegiatan olahraga bersepeda itu sangat bagus untuk menunjang kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh yang sangat diperlukan guna menangkal pandemi covid-19 saat ini.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak kepada masyarakat secara umum senantiasa menaati protokol kesehatan sehingga pandemi covid-19 bisa segera berakhir.

“Masyarakat harus senang dan selalu berolahraga apapun bentuknya agar imun tubuh terjaga. Kalau imun nggak kuat, maka tubuh bisa rentan tertular virus. Yang tidak kalah penting adalah 3 M plus. Menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan plusnya mencuci lubang hidung dan berkumur serta jangan panik,” tuturnya.

Baca Juga :  Berikut Daftar 72 Warga Sragen yang Positif dan Meninggal Dunia Hari Ini. Ada 6 Kecamatan Masih Meledak Penambahannya, 9 Masih Anak-Anak!

Sementara, Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto menyampaikan kegiatan HAB itu rutin digelar setiap tahun. Untuk wilayah Plupuh dipusatkan di MTsN 4.

“Intinya ini rutin tiap tahun dan tahun ini dilaksanakan HAB ke-75 dengan tema Indonesia Maju. Harapannya dengan gowes ini bisa menjaga kesehatan, mempererat tali kebersamaan dan silaturahmi untuk madrasah yang hebat bermartabat. Dan tentunya karena masa pandemi, tadi gowes pun tetap menerapkan prokes. Yakni jaraknya dijaga, pakai masker dan cuci tangan sebelum dan setelah kegiatan ,” tandasnya. Wardoyo