JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Buruk, Kadinas Pertanian Karanganyar Positif Terpapar Covid-19. Sempat Dilarikan ke RSUD dan Masih Dalam Perawatan Intensif

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang isolasi RSUD Sragen. Foto/Wardoyo
   

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Karanganyar, Siti Maesyaroh dikabarkan terkonfirmasi virus covid-19. Belum diketahui Siti Maesyaroh terkena virus dimana.

Namun yang pasti, Kadinas perempuan itu kini sudah dirawat di kamar isolasi RSUD Karanganyar sejak minggu lalu.

Direktur RSUD Karanganyar, Iwan Setiawan mengatakan pasien atas nama Siti Maesyaroh dirawat di RSUD Karanganyar dan ditangani oleh Dokter Kris. Namun ia belum tahu persis kapan Siti Maesyaroh masuk ruang isolasi.

Meski demikian hingga Senin (07/12/2020), kondisi kesehatan Siti Maesyaroh membaik. Namun masih tetap harus opname karena untuk kategori pasien covid-19 harus diisolasi dan setidaknya memerlukan waktu 14 hari.

Itupun selama di rumah sakit biasanya juga dilakukan tes swab guna memastikan penyakitnya. Dan swab bisa dua hingga tiga kali.

“Detailnya pada Dokter Kris saja ya karena beliau yang menangani langsung pasien,” ujarnya.

Yang jelas, kata Iwan, kondisi pasien dalam kategori baik, tidak pada titik membahayakan.

Sementara itu informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kantor Dishutbun Karanganyar akan dilokdown untuk beberapa hari.

Apalagi proses swab tracking terhadap pegawai terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten DKK.

Diketahui Kabupaten Karanganyar masih menempati zona merah sehingga potensi penyebaran virus covid masih leluasa. Apalagi saat ini kesadaran masyarakat taat prokes menurun. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com