JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kalah Versi Quick Count, Cabup Hartanto Mengaku Legowo, ini yang Disampaikan ke Pendukungnya

Paslon nomor urut 1 Hartanto Nyoblos di TPS dekat rumahnya. Foto : istimewa
Paslon nomor urut 1 Hartanto Nyoblos di TPS dekat rumahnya. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berdasarkan hasil quick count Pilkada Wonogiri 2020 baik versi PDIP, Harjo, maupun KPU, sama-sama menempatkan paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss sebagai pemenang.

Menanggapi hal itu, Calon Bupati nomor urut 1, Hartanto, menerima kekalahan hasil perhitungan suara berdasarkan hitung cepat itu. Kendati demikian perhitungan suara secara resmi mesti menunggu dari KPU.

Baca Juga :  Wajib Tahu, Begini Cara Badal Haji yang Benar Plus Panduan dan Tahapan Badal Haji Resmi

Menurut Hartanto, setidaknya hasil hitung cepat sudah menggambarkan hasil perolehan suara yang didapat.

“Kalau secara regulasi kami harus menunggu keputusan resmi dari KPU. Tapi ini sudah ada gambaran kalau saya kalah. KPU nanti tinggal menetapkan siapa yang menang dan kalah,” kata dia, Rabu (9/12/2020).

Hartanto mengakui hasil perolehan suara berdasarkan hitung cepat yang menyatakan dirinya kalah. Menurut dia, dalam pemilihan sudah biasa ada yang kalah dan menang. Dinamika itu wajar terjadi.

Baca Juga :  Gampang Banget, Begini Cara Membuat Pupuk Kompos Fermentasi, Cuma Butuh Waktu 3 Minggu Loh

“Saya dijatah Allah memperoleh suara segitu tidak apa-apa. Ini kan urusan dunia, jangan dibuat repot. Niat saya ingin adanya perubahan di Wonogiri. Tapi karena warga Wonogiri banyak yang tidak memilih saya, saya legawa. Tidak masalah,” ungkap dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua