JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Korban Tewas Mobil Terbakar Hebat di Tol Pungkruk Sragen Bernama Yanuar Pangestu. Berasal dari Ngawi, Berprofesi Teknisi Komputer dan CCTV

Identitas korban pengemudi mobil yang kecelakaan maut dan terbakar hebat di jalan tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Jumat (18/12/2020). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri kecelakaan maut mobil terbakar usai menggasak pembatas jalan di jalur Tol Sragen-Ngawi tepatnya di dekat Exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Jumat (18/12/2020) siang akhirnya terungkap.

Korban tewas dalam insiden itu diketahui bernama Yanuar Pangestu Adi (41). Korban diketahui berasal dari Tambakromo II RT 1/2, Tambakromo, Geneng, Ngawi, Jawa Timur.

Yanuar merupakan pengemudi sekaligus korban tunggal dalam kecelakaan maut itu. Ia mengendarai mobil Toyota Agya AB 1866 AJ yang hangus dalam insiden itu.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipdw Irwan Marvianto mengatakan korban memang ditemukan dalam kondisi sudah hangus terbakar.

Baca Juga :  Sempat Pindah Rumah Sakit, Kades Sambirejo Sragen Tenyata Positif Covid-19 Usai Salaman dengan Warganya dari Klaster Masjid. Sang Imam yang Pertama Kali Terpapar Malah Sempat Tak Percaya Covid-19

Saat kali pertama dievakuasi, posisi korban ada di jok depan bagian kiri. Kuat dugaan, korban terpental dari jok kemudi dan kondisinya ikut terbakat di mobil.

“Korban berasal dari Ngawi Jatim. Saat kita evakuasi, kondisinya sangat tragis. Seluruh tubuh hangus semua,” papar Ipda Irwan ditemui di kantornya, Jumat (18/12/2020) siang.

Kanit menguraikan kondisi korban yang hangus sangat parah sempat menyulitkan proses identifikasi.

Perihal apakah korban tak sempat menyelamatkan diri saat mobil sedang terbakar, Irwan menyebut hal itu masih diselidiki.

“Korban memang terbakar di dalam mobil dalam kondisi tragis, luka bakar di sekujur tubuh. Dari hasil konfirmasi tadi, korban berprofesi penjual atau teknisi komputer dan CCTV. Dia habis dari Jogja,” tukasnya.

Baca Juga :  Ugal-Ugalan Tabrak Emak-emak Hingga Tewas di Beloran Sragen, Sopir Bus Sumber Selamat Malah Berpeluang Lolos dari Jerat Penjara. Kok Bisa?

Irwan mengatakan, saat ditemukan posisi korban berada di jok depan sebelah kiri. Hal itu diduga mengindikasikan korban sempat berusaha menyelamatkan diri sebelum mobilnya.

Sementara terkait mobil yang terbakar, Irwan menyebut diduga diakibatkan konsleting aliran listrik. Bunga api akibat konsleting itu kemudian disinyalir memercik ke tangki bensin.

“Terbakarnya mobil kemungkinan disebabkan konsleting aliran listrik dari mobil tersebut, mungkin memercik ke tangki bahan bakar,” imbuhnya. Wardoyo