JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Libur Natal 2020 Jumlah Pemudik yang Tiba di Terminal Induk Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri Meroket Bahkan Pecahkan Rekor Selama Pandemi

Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa (kanan) dan Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri Adhi Dharma (tengah) memantau tes swab penumpang bus AKAP di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri. JSnews. Aris Arianto
   
Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa (kanan) dan Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri Adhi Dharma (tengah) memantau tes swab penumpang bus AKAP di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri. JSnews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemudik yang tiba di terminal induk Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri saat libur Natal tahun ini meroket dibandingkan hari biasa. Bahkan jumlahnya memecahkan rekor selama pandemi berlangsung.

Informasi yang dihimpun, Minggu (27/12/2020), dalam waktu dua hari terkahi ribuan pemudik tiba di Wonogiri menggunakan bus AKAP. Mereka berasal dari wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura, Agus Hasto Purwanto kepada wartawan, mengatakan, lonjakan jumlah penumpang kedatangan ini memang sudah diprediksi sebelumnya.

Baca Juga :  Semoga Husnul Khatimah, Tukang Termos Meninggal saat Istirahat di Tawangsari Pagutan Manyaran Wonogiri

Dia merinci jumlah penumpang kedatangan pada Kamis (24/12), sebanyak 2.940 orang dengan jumlah bus 150 unit. Sedangkan pada Jumat (25/12), jumlah penumpang kedatangan sebanyak 3.265 orang dengan jumlah bus sebanyak 166 unit.

Jumlah penumpang pada Jumat, sebanyak 3.365. Jumlah ini terbanyak dalam satu hari selama masa pandemi Covid-19. Penumpang kedatangan terbanyak sebelumnya terjadi pada masa awal pandemi, tepatnya pada 22 Maret 2020. Saat itu jumlah penumpang kedatangan sebanyak 2.625 orang.

Baca Juga :  Demo PT WMU Wuryantoro Wonogiri, Komodo Tuntut Pembayaran Tunggakan 3 Miliar

Sementara, jumlah penumpang keberangkatan di Terminal Wonogiri normal. Pada Kamis, jumlah penumpang sebanyak 1.303 orang. Pada Jumat, jumlah penumpang 1.231 orang.

“Kami belum bisa memastikan kapan puncaknya. Tapi hingga saat ini masih terjadi lonjakan penumpang,” beber dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com