JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta Gelar Pameran Serentak di 3 Lokasi Berbeda

ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta menggelar acara Kreatif DKV ACT#6 ย yang mengambil tiga lokasi berbeda yang dibagi dalam zona A, C dan T.

Bagas Aji Mahardika, selaku ketua pelaksana menjelaskan, acara yang dibuka tanggal 27 November 2020 oleh Asmoro NP, S,Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta itu akan berlangsung sampai dengan 29 November 2020.

Bagas memaparkan, dari tiga lokasi tersebut, ย Distrik A mengambil lokasi di The Hidden Place by Joxs di Ruko no. 16, Jl. Popda No.17, Nusukan.

Distrik C berlokasi di Dodolan Coffee di Jl Gatot Subroto No. 70, Kemlayan. Sementara lokasi ketiga di Distrik T yakni Floith Coffee di Jl Patmonegoro No. 38, Danukusuman, Serengan.

โ€œAcara ini menawarkan sesuatu yang berbeda, baik penyajian karya maupun tema yang diusung. Sebanyak 25 seniman dan desainer akan terlibat dalam ย memamerkan karyanya,โ€ย  jelasnya.

Dalam acara tersebut, ujar Bagas, karya yang dipamerkan sebanyak ย 55 ย buah ย dengan rincian 45 karya cetak (ilustrasi, komik, poster, fotografi, dan desain grafis), serta 10 ย karya motion dan animasi.

Dikatakan Bagas, kegiatan selama tiga hari tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan. Event kreatif yang digelar antara lain pameran, hidden market, diskusi, design talks dan creative sharing.

Creative sharing dilaksanakan baik secara daring maupun luring dengan mengusung tema Neo Indonesians, Narasi dan Kesadaran Kreatif Baru di Nusantara.

Narasumber yang dihadirkan dari ย praktisi desain, yaitu Kresna Dwiyono (Projek AGNI) dan Ardhya Kencana (Radio Cycle dan Alumni DKV FSRD ISI Surakarta) yang mengupas Wujud Peredaran.

Sementara itu, Asmoro Nurhadi selaku Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta menjelaskan, kegiatan itu sebagai media promosi dan publikasi terkait kompetensi Prodi DKV FSRD ISI Surakarta kepada stakeholder.

Selain itu juga sebagai media untuk unjuk kemampuan akan potensi bidang ilmu desain komunikasi visual sebagai media solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com