JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sekelompok Massa Geruduk Rumah Mahfud MD di Pamekasan, Titip Habib Rizieq Shihab Tak Diusik

Mahfud MD / tempo.co
   

PAMEKASAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rumah asal Menko Polhukam Mahfud MD di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur sempat digeruduk massa yang menamakan diri Persatuan Umat Islam.

Hal itu terekam sebuah video dan beredar luas di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (1/12/2020) siang, beberapa saat setelah mereka mendatangi Mapolres Pamekasan.

Dalam salah satu video, si perekam, dalam bahasa Madura menyampaikan alasan mendatangi rumah Mahfud Md yang terletak di Kelurahan Bugih.

“Titip Habib Rizieq, Fud!”

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

“Habib Rizieq jangan ditangkap, Fud!”

“Warga Pamekasan tidak terima pemanggilan Habib Rizieq oleh polisi.”

“Kenapa sih, polisi ngurusi Habib Rizieq terus, kayak gak ada kerjaan.”

Ketua RT 05/RW 03, Slamet, di mana rumah Mahfud MD berada, membenarkan kendatangan massa tersebut. Namun dia tidak tahu apa yang terjadi. Sebab, ketika dia tiba, rumah Mahfud MD sudah sepi karena massa telah pergi.

“Saya dikabari warga kalau ada massa datang. Saya langsung pulang dari kantor. Tapi pas saya sampai, rumah itu sudah kosong,” kata dia.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Menurut dia, rumah Mahfud MD hanya dihuni dua orang, yaitu sang ibunda dan seorang asisten rumah tangga. Dan saban hari, ada polisi berjaga di sana. Jumlahnya antara empat sampai enam orang.

“Tapi pas massa datang, rumah kosong, mereka sedang ke luar,” ujar Slamet.

Kapolres Pamekasan Ajun Komisaris Besar Apip Ginanjar belum dapat dikonfirmasi atas peristiwa tersebut. Dia belum merespon permohonan wawancara yang dikirim via nomor WhatsApp.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com