JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Pentingnya Pemakaian Masker di Masa Pandemi, Anak-anak Pejuang Kanker di Delapan Kota Terima Donasi Masker untuk Cegah Covid-19

Penyerahan bantuan donasi masker untuk anak-anak pejuang kanker. Foto: dok

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Anak-anak penderita kanker merupakan kelompok yang rentan terhadap paparan virus corona, maka anak-anak ini perlu mendapatkan perlindungan ekstra agar tidak tertular covid-19. Salah satu pencegahannya adalah dengan terus memakai masker, termasuk orang-orang di sekitarnya.

GoodDoctor.id dan Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI) yang bekerja sama dengan BenihBaik.com memberikan masker kepada anak pejuang kanker dan lingkungannya yang ada di “Rumah Kita” YKAKI.

Mereka, termasuk orang-orang dekat di sekitar mereka seperti orangtua, guru, dan staf YKAKI di seluruh Indonesia menerima masker yang layak untuk melindungi anak-anak pejuang kanker, agar penderitaan mereka tidak bertambah dengan adanya penyebaran Covid-19.

Pendiri sekaligus Ketua YKAKI, Ira Soelistiyo menegaskan dampak pandemi juga dirasakan oleh anak-anak pejuang kanker. “Pandemi Covid-19 mengubah tatanan hidup kita secara signifikan, termasuk dalam memperoleh layanan kesehatan. Dampak ini dirasakan oleh pejuang kanker anak di YKAKI karena mereka perlu mendapatkan perawatan dan konsultasi kesehatan dari dokter secara berkala.

Baca Juga :  Balita Usia 4,5 Tahun Digigit Komodo hingga Pergelangan Tangan Putus. Selamat Berkat Sang Ibu Sempat Melawan

Penggunaan masker sudah menjadi salah satu standar perlindungan kesehatan bagi anak-anak sejak awal rumah singgah “Rumah Kita” YKAKI ada. “Di masa pandemi ini penggunaan masker semakin diperketat, termasuk bagi semua orang yang ada di sekitar anak-anak kami. Kebutuhan masker medis yang berkualitas merupakan hal yang utama bagi kami, dan kami mengundang masyarakat untuk turut berdonasi masker medis melalui platform BenihBaik.com,” katanya dalam siaran pers yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (24/12/2020).

Hal itu didukung oleh Revi Renita, Public Affairs Head Good Doctor Technology Indonesia yang sepakat bahwa layanan kesehatan harus dapat diakses oleh setiap keluarga. “Terutama di saat yang penuh tantangan ini. Dengan memiliki sistem pendukung yang kuat, anak-anak pejuang kanker bisa lebih bersemangat dan kembali mempunyai mimpi yang besar untuk masa depan mereka. Kami harap program Konsultasi Dokter Online untuk YKAKI dan program penggalangan donasi masker medis, dapat memberi manfaat nyata bagi pasien dan keluarga besar YKAKI untuk mendukung peningkatan kualitas kesehatan mereka,”katanya.

Baca Juga :  Doa Agar Suami tak Selingkuh dan Tidak Ada Orang Ketiga dalam Rumah Tangga

Saat ini telah terkumpul 20 persen dari target sebesar Rp 200 juta untuk pengadaan masker medis. Dana yang telah terkumpul diwujudkan dalam penyerahan tahap pertama secara simbolis di Jakarta pada awal pekan ini. Masker ini dibagikan ke delapan rumah singgah “Rumah Kita” YKAKI yang berada di delapan kota  yakni Jakarta, Bandung, Jogyakarta, Semarang, Surabaya, Riau, Makassar, Manado.

Andy F Noya, pendiri sekaligus CEO BenihBaik.com menyatakan syukurnya. “Kami semua tentu sangat bahagia, adik-adik pejuang kanker ini akan mendapatkan bantuan masker medis sehingga mereka dapat terhindar dari penularan Covid-19. Memang harapan ini masih harus diperjuangkan lagi. Untuk itu kami juga ingin mengajak para calon donatur agar tergerak hatinya untuk menjadi jembatan kebaikan,” katanya. (A Syahirul)