JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perhatian, Kantor Uji KIR Kendaraan Sragen Tutup Pelayanan Sampai Tanggal 8 Desember. Satu THL Sempat Terpapar, Begini Penjelasan Kepala UPTD!

Kepala UPTD PKB Dishub Sragen, Junaedhi saat menyambangi kantornya meski layanan ditutup sementara, Selasa (1/12/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kantor Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau kantor pelayanan KIR di Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen ditutup selama 14 hari sampai tanggal 8 Desember mendatang.

Meski satu pegawai berstatus tenaga harian lepas (THL) di kantor itu sempat positif terpapar covid-19, pihak kantor memastikan penutupan bukan karena kasus covid-19.

“Kami tutup pelayanan karena ada penggantian dan perbaikan alat uji break dan head light tester. Jadi bukan karena covid-19 karena THL kami yang kemarin sempat terpapar itu sudah sembuh,” papar Kepala UPTD PKB Sragen, Junaedhi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (1/12/2020).

Baca Juga :  Banjir Luapan Sungai Mungkung Sragen, 3 Rumah Warga Terendam dan 4 Jalan Kampung Tergenang Hingga 25 Sentimeter

Junaedhi menguraikan kantor terpaksa ditutup sementara karena proses penggantian dan pemasangan alat uji itu membutuhkan fokus dan waktu lama.

Menurutnya, pemasangan alat juga harus dipersiapkan secara matang agar lebih optimal.

“Biar fokus masangnya, akhirnya kita putuskan libur pelayanan dulu. Penutupan juga sudah kami mintakan izin ke Plt bupati. Nanti kita buka lagi tanggal 8 Desember,” terangnya.

IMG20201201135707 816x612 1
Pengumuman penutupan terpampang di depan kantor UPTD PKB Sragen. Foto/Wardoyo

Ia memastikan tanggal 9 Desember meskipun cuti bersama, pelayanan tetap buka sebentar. Sebab di kantornya juga sudah ada agenda persiapan akreditasi.

Baca Juga :  Nekat Pakai Campursari dan Hiburan, 20 Pesta Hajatan Pernikahan di Sragen Dibubarkan Paksa. Tamu-tamu Diminta Langsung Pulang, Satgas Covid-19: Demi Keselamatan Bersama!

Ia memastikan saat ini situasi dan kondisi di kantor UPTD PKB aman dari covid-19. Semua pegawai juga sudah dirapid maupun swab dan hasilnya semua tidak ada yang terpapar.

“Kemarin satu THL kami itu sempat dikarantina dan sekarang sudah sembuh. Dia OTG tanpa gejala. Sekarang sudah sehat, bobotnya malah naik 2 kg. Kemarin teman-teman inisiatif mandiri swab dan rapid, Alhamdulillah semua negatif,” tandasnya. Wardoyo