JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sebelum Tewas Tertembak, 6 Anggota FPI Terlibat Bentrok dengan Polisi di Tol Cikampek

diberondong tembakan
Ilustrasi penembakan. Dok
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Sebelum tewas tertembak oleh petugas kepolisian Polda Metro Jaya, enam orang anggota Front Pembela Islam (FPI) sempat terlibat baku tembak dengan enam orang penyidik di tol Cikampek KM 50.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran.

Akibat peristiwa itu, ujar Kapolda, mobil polisi mengalami kerusakan akibat terkena tembakan. 

“Namun tidak ada anggota yang terluka,” ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2020).

Dari lokasi kejadian di Tol Cikampek Kilometer 50, polisi menemukan tiga selongsong peluru yang ditembakkan oleh para anggota FPI itu.

Baca Juga :  Prabowo Berkujung ke DPP PKB, Cak Imin: PKB Ingin Bersinergi dengan Gerindra

Selain itu, polisi juga menemukan dua pucuk senjata api revolver, puluhan peluru, serta senjata tajam jenis katana dan celurit.

“Saya dan Pangdam Jaya mengimbau kepada pengikut MRS agar tidak menghalang-halangi penyelidikan, karena itu tindakan melanggar hukum yang dapat dipidana,” kata Kapolda Metro Jaya Mohammad Fadil. 

Peristiwa penembakan kepada enam anggota FPI berawal saat polisi melakukan pengintaian terhadap mereka pada Senin dinihari tadi, sekitar pukul 00.30.

Sesampainya di Jalan Tol Cikampek Kilometer 50, mobil penyidik dipepet dan diserang menggunakan senjata api dan senjata tajam oleh 10 orang anggota FPI. 

Baca Juga :  Masinton Sebut Tak Ada Urgensinya Megawati Temui Presiden Jokowi

Dengan alasan membela diri, Fadil mengatakan anggotanya yang berjumlah 6 orang melakukan penembakan, hingga mengakibatkan enam dari 10 orang anggota FPI tewas. Sebanyak empat orang lainnya pun segera melarikan diri dari lokasi. 

Akibat peristiwa itu, Fadil mengatakan mobil petugas mengalami kerusakan. Namun ia memastikan tak ada anak buahnya yang terluka dari peristiwa itu. 

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Ia memastikan 6 orang anggota FPI itu merupakan laskar khusus. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com