JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Sempat Tak Terlihat di Kursi Juri Indonesian Idol, Maia Estianty Akui Positif Covid-19

Maia Estianty. Foto: Instagram/maiaestiantyreal

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Satu lagi selebritas Tanah Air yang mengaku sempat terpapar virus corona. Kali ini, musisi Maia Estianty yang mengabarkan bahwa dirinya baru saja sembuh dari Covid-19.

Maia sempat tidak terlihat atau absen selama dua pekan menjadi juri di Indonesian Idol. Ia pun mengaku saat itu dirinya tengah menjalani karantina mandiri setelah hasil tes PCR menunjukkan positif Covid-19.

Pengakuan itu diungkapkan Maia Estianty dalam video yang ditayangkan di kanal YouTube miliknya, MAIA ALELDUL TV pada Rabu (30/12/2020) malam.

“Aku sekarang lagi terkena Covid. Hasil dari Swab PCR terdeteksi di angka CT 39, batas tinggi di 35 dan aku memutuskan isolasi mandiri di rumah saja, di kamarnya Al Ghazali yang kosong ini,” katanya saat memulai video.

Baca Juga :  Ini Daftar 20 Warga Sragen yang Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Jeruk Miri, Sragen Kota dan Gemolong Nambah Terus

Maia menunjukkan kamar Al Ghazali yang lengkap dengan sejumlah fasilitas sehingga dirinya tak akan merasa bosan selama menjalani isolasi seorang diri.

Namun Maia Estianty ternyata hanya perlu menjalani isolasi selama sekitar tiga hari. Hal itu lantaran sehari setelah isolasi, ia kembali melakukan tes swab tiga hari berturut-turut dan hasilnya sudah negatif.

maia sempat positif covid 19
Tangkapan layar video Maia Estianty saat menjalani tes swab PCR di hari kedua isolasi usai dinyatakan positif Covid-19. Foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV

Maia pun menceritakan awal mula dirinya dinyatakan positif Covid-19. Dirinya menduga terpapar virus corona saat berkumpul dengan teman-temannya pada 17 Desember 2020.

Jika dilihat dari unggahan di akun Instagramnya, pada hari itu Maia sempat bertemu dengan sesama juri di Indonesian Idol, di antaranya Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Daniel Mananta, Anang Hermansyah, dan Judika.

“Aku hari Kamis swab PCR tanggal 17 Desember dan hasilnya negatif. Kemudian aku pergi makan malam dengan teman-temanku. Di situ aku juga swab antigen hasilnya negatif juga. Pulang dari makan-makan karena merasa sudah swab dan enggak kenapa-napa jadi enggak ada jaga jarak kan,” tuturnya.

Baca Juga :  Tak Pandang Bulu, Personel Polisi hingga Kapolsek di Sragen Berguguran Diterpa Ganasnya Covid-19. Dua Anggota Meninggal Hanya Selang 3 Hari

Tiga hari kemudian, Maia kembali melakukan swab PCR untuk kebutuhan Indonesian idol. “Aku diswab lagi hari Minggu, 20 Desember 2020. Nah di situ aku terdeteksi positif. Kemarin masih negatif kenapa jadi positif. Lalu aku bikin analisa, pas hari swab antigen, salah satu temanku yang mungkin sudah terpapar, belum terdeteksi,” ucapnya.

Maia pun mengaku sempat heran karena bisa terinfeksi virus corona. Padahal selama ini dirinya selalu menjaga asupan berbagai vitamin untuk menjaga imunitas tubuh.

www.tempo.co