JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

3 Anggotanya Positif Covid-19, DPRD Solo Tunda Agenda Kunker ke Bali

Ilustrasi penyebaran virus corona atau covid-19. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tiga perempuan anggota DPDR Kota Solo dihantam Covid-19. Terbaru, Hartanti dan Elizabeth Pudjiningati yang terkonfirmasi positif dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Hartanti dan Elizabeth menjadi kasus kedua dan ketiga anggota DPRD Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya Siti Muslikah, juga positif Covid-19 dan kini sudah sembuh. Uniknya, ketiga Srikandi Legislatif Solo itu berasal dari Fraksi PDI Perjuangan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Solo, Budi Prasetyo menegaskan berbagai kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke luar kota akhirnya dirunda.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya, STIE AUB Surakarta Gelar Liga Regional AUB Solo Moncer 2021

Politisi PDI Perjuangan itu juga memerintahkan untuk menunda pada kunker anggotanya ke Provinsi Bali. Selain menunda, pihaknya masih memantau dua anggotanya yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Budi juga menegaskan jika Hartani dan Elizabeth akan dilakukan swab yang kedua, yang rencanya akan dilakukan secepatnya.

“Mudah mudahan untuk swab yang kedua ini nanti hasilnya negatif, dan segera pata wakil rakyat ini kembali melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali,” kata Budi Prasetyo.

Baca Juga :  Co Founder Komunikotavisual Berbagi Ilmu di Pelatihan Packaging Produk Kuliner

Budi Prasetyo memaparkan, mengenai kemungkinan adanya anggota DPRD Solo lainnya yang terpapar Covid-19, sudah ada pemeriksaan dan hasilnya negatif.

Sedangkan dari mana Hartanti dan Elizabeth terpapar, Budi dirinya tak mengetahui pasti. Karena kondisi Hartanti dan Elizabeth yang tidak mengalami gejala sepekan terakhir, Budi memperkirakan dua anggota DPRD Solo yang positif Covid-19 itu segera sembuh.

“Mudah-mudahan segera sembuh dan bisa kembali bertugas,” imbuhnya. Prabowo