JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Audit Kehalalan Vaksin Sinovac Oleh MUI Sudah Tuntas, Selanjutnya…

Ilustrasi vaksin Covid-19. Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  -Audit lapangan yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia terhadap vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech, Cina sudah tuntas pada Selasa (5/1/2021).

Audit Vaksin Sinovac tersebut dilakukan di sejumlah tempat.

“Tim auditor MUI telah menuntaskan pelaksanaan audit lapangan terhadap vaksin Sinovac, mulai di perusahaan Sinovac di Beijing, dan yang terakhir di Bio Farma, Bandung,” kata Ketua MUI Bidang Fatwa dan Urusan Halal, Asrorun Niam, dalam keterangan tertulis Selasa (5/1/ 2021).

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

Ini merupakan audit lapangan lanjutan setelah tahun lalu tim dari MUI juga telah berangkat ke Sinovac Biotech di Cina. Asrorun mengatakan pelaksanaan audit lapangan dilanjutkan dengan diskusi pendalaman dengan direksi dan tim.

“Dokumen yang dibutuhkan oleh tim auditor guna menuntaskan kajian, juga sudah diterima dari Sinovac,” kata Asrorun.

Baca Juga :  Mirip-mirip Gibran, Rencana Pencalonan Bobby di Pilgub Sumut Bisa Picu Ketegangan DPD Golkar Sumut dan DPP?

Ia mengatakan dalam kesempatan pertama, tim auditor akan merampungkan kajiannya. Dari sana, kajian kemudian akan dilaporkan ke dalam Sidang Komisi Fatwa. Setelah itu,

Asrorun mengatakan baru kemudian pembahasan mengenai status kehalalan vaksin Covid-19 akan dibahas.

“Komisi Fatwa akan melaksanakan Sidang Pleno Komisi untuk membahas aspek syar’i setelah menerima laporan, penjelasan dan pendalaman dengan tim auditor,” kata Asrorun.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com