JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Dia 3 Orang Pertama di Sragen Yang Bakal Merasakan Suntikan Vaksin Covid-19. Siapa Saja?

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno bakal menjadi dua orang pertama di Sragen yang akan merasakan divaksin Covid-19 di Sragen.

Kepastian itu setelah dua pucuk pimpinan di Bumi Sukowati itu menyatakan kesiapannya untuk mengawali vaksinasi covid-19 di Sragen.

Vaksinasi untuk menangkal covid-19 itu dijadwalkan digelar serentak secara nasional mulai 14 Januari mendatang. Selain bupati dan wabup, Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto juga akan mengikuti vaksinasi massal yang dijadwalkan (14/1/2021).

Para pejabat teras itu menjadi orang yang masuk daftar prioritas untuk mendapat vaksin covid-19.

“Nanti saya, Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda akan mengawali vaksinasi (14/1/2021),” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada wartawan Rabu (6/1/2021).

Baca Juga :  Berikut Daftar 37 Warga Sragen yang Positif Terpapar dan Meninggal Hari Ini. Ada 6 Masih Anak-Anak, Jenar, Sidoharjo dan Karangmalang Masih Meledak!

Bupati Yuni menegaskan dirinya dan dua pejabat teras itu akan mengawali disuntik vaksin untuk memberi contoh sekaligus menepis keraguan dari masyarakat terkait vaksinasi Covid-19 di Sragen.

Yuni melanjutkan, Pemkab Sragen memperoleh 1.779 vaksin Covid-19 pada tahap pertama. Pada tahap pertama ini, akan divaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes).

“Kemarin Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen (DKK) Sragen sudah lapor, kita dapat 1.779,” lanjut Yuni.

Yuni menuturkan, vaksin tersebut belum sampai di Sragen. Namun dijadwalkan akan datang minggu ini. Orang pertama di jajaran Pemkab itu sangat berharap masyarakat dan semua pihak mendukung program vaksinasi covid-19, tidak takut dan siap divaksin demi segera selesainya badai pandemi covid-19.

Baca Juga :  Penerapan SIPD Bikin Daerah Keteteran, Bupati dan Sekda Sragen Nekat Nglurug ke Kemendagri di Jakarta. Pencairan Anggaran Ruwet, Banyak Pekerjaan Tertunda

“Sampai saat ini belum datang. Namun dijadwalkan akan datang minggu ini. Dari 5.996 nakes nanti diutamakan yang dari puskesmas dulu, RSUD dan RSU,” lanjut Yuni.

Jika sudah sampai Sragen, vaksin tersebut akan disimpan sementara di gudang farmasi. Namun segera di distribusi ke sebanyak 25 puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Sragen.

Satu orang nantinya akan divaksin sebanyak dua kali suntikan, waktu perantara suntikan pertama dan kedua menunggu dua minggu. Wardoyo