JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bukit Musuk Sambirejo Sragen Mendadak Longsor, Satu Rumah Warga Tertimbun Saat Pemiliknya Sedang ke Luar Kota

tanah longsor
Ilustrasi Longsor/ teras.id
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Musuk, Kecamatan Sambirejo, Sragen mengakibatkan bencana tanah longsor, Jumat (22/1/2021).

Satu rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimbun longsoran material dari atas bukit di Dukuh Jatirejo, RT 23, Desa Musuk, Kecamatan Sambirejo

Longsoran itu menimbun rumah milik Ari (45). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena rumah dalam kondisi kosong saat longsor melanda.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

Namun akibat kejadian tersebut korban mengalami kerusakan cukup parah. Data yang dihimpun di lapangan menyebutkan longsor bermula ketika hujan deras mengguyur pada Kamis (21/1/ 2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Bersamaan dengan itu, tebing bukit setinggi 8 meter dan panjang 10 meter mendadak longsor. Longsoran tepat mengenai rumah korban dan menimbun bagian atas.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Karena rumah dalam keadaan kosong yang di tinggal pemilik ke luar kota,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Ia mengatakan seusai kejadian, warga sekitar langsung bergerak melakukan kerja bakti membersihkan material yang menimbun rumah korban.

Sementara, Sekda Sragen Tatag Prabawanto mengimbau masyarakat selalu waspada dengan dampak Bencana Hidrometeorologi yang bisa menyebabkan angin kencang, banjir, tanah longsor dalam situasi cuaca ekstrim saat ini. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com