JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Duh Gusti, Tiap Hari 2 Sampai 3 Warga Karanganyar Lapor Tertipu Undian Berhadiah, Pinjaman dan Belanja Via Online. Kasat Reskrim: Jangan Percaya Harga Murah dan Bayar Duluan!

Salah satu bukti tanda terima barang dari situs jual-beli online Lejel.com yang menerapkan sistem bayar di tempat atau COD demi menjamin keabsahan transaksi dengan customer. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Selama masa pandemi, Polres Karanganyar kebanjiran laporan penipuan jual beli via online.

Data di Mapolres mencatat hampir setiap hari setidaknya dua sampai tiga warga yang melaporkan kasus dugaan penipuan ini ke Polres.

Fakta itu diungkapkan Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi melalui Kasat reskrim AKP Tegar Satrio Wicaksono, Sabtu (2/1/2021). Kepada wartawan ia mengatakan warga hendaknya waspada jika ingin membeli produk atau bertransaksi dengan situs jual beli online.

Baca Juga :  Wujudkan Impian Warga Miskin, UMUKA Luncurkan Kuliah Murah,  Bisa Dicicil Sampai Lulus. Biaya Setara SMA

Pasalnya saat ini banyak usaha jual beli online yang belum terverifikasi. Terlebih jual beli barang dengan iming-iming harga murah.

“Jangan percaya dengan jual beli online, pinjaman online dan undian berhadiah online yang belum terverifikasi. Jika meminta untuk mengirim sejumlah uang terlebih dahulu, jangan percaya dan segera melaporkan kepada pihak berwajib,” tegasnya, Jumat (01/01/2021).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua