JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hingga 18 Januari, RS Bhayangkara Polri Terima 308 Kantong Jenazah, 15 Jenazah Diserahkan kepada Keluarga

Anggota Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memeriksa serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: TEMPO/Hilman Fathurrahman W via Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  Sampai dengan 18 Januari 2021, Tim Disaster Victim Identivication (DVI) Polri telah menyerahkan 15 jenazah korban Siriwjaya Air SJ 182 kepada keluarga. 

Sementara itu, hingga  pukul 09.00 WIB, Rumah Sakit Bhayangkara Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati menerima 308 kantong jenazah.

Terkait dengan proses identifikasi jenazah lainnya, Tim DVI Polri menggunakan rekaman kamera CCTV dari boarding Sriwijaya Air SJ182. Dari rekaman CCTV, Tim Inafis akan melakukan identifikasi melalui wajah.

Baca Juga :  Kebut Program Vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi Sebut di Bulan Ramadhan Penyuntikan Vaksin Tetap Bisa Dilakukan

“Saat ini inafis sudah merampung data dari CCTV dari udara sebelum korban masuk pesawat akan dianalisis,” kata Kepala Sub Bagian Inafis Ajun Komisaris Yani pada Senin  (18/1/2021).

Keluarga Berharap Jenazah Pramugari Sriwijaya Air SJ182 Segera Ditemukan

Menurut Yani, rekaman wajah dari kamera CCTV akan dianalisa menggunakan face recognation yang terhubung dengan data KTP-el di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil. Kemudian, hasilnya akan membantu identifikasi yang dilakukan melalui sidik jari.

Baca Juga :  Susi Pudjiastui Mengaku Bingung Pemimpin Salahkan Air Ketika Terjadi Banjir

Sementara itu, PT Jasa Raharja (Persero) telah menyerahkan santunan kepada 26 dari 29 keluarga korban.

“Dari 29 korban (Sriwijaya Air) yang teridentifikasi, Jasa Raharja sudah memberikan santunan kepada 26 orang. Yang lainnya dalam proses perbaikan dan melengkapi,” ujar Kepala Divisi Pelayanan Jasa Raharja, Haryo Pamungkas, melalui konferensi pers daring pada Senin ( 18/1/2021).

www.tempo.co