JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi 4 Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia Terpapar dalam Sehari. Ada Satu Masih Berusia Muda, Berasal dari 3 Kecamatan

Iustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen. Di tengah lonjakan kasus covid-19, sebanyak 4 warga kembali meninggal dunia dalam sehari.

Data yang dirilis Gugus Tugas Kabupaten Sragen, empat warga itu meninggal dunia akibat positif terpapar covid-19 Sabtu (16/1/2021).

Empat pasien meninggal itu masing-masing berasal dari Kecamatan Karangmalang, Gemolong dan Sukodono.

Mereka masing-masing berinisial ER berusia masih muda yakni 35 tahun. Warga Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang itu meninggal setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Pasien kedua adalah S berusia 50 tahun asal Desa Kragilan, Kecamatan Gemolong. Kemudian NF asal Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang dan korban keempat adalah pasien berinisial S berusia 67 tahun asal Desa Bendo, Kecamatan Sukodono.

Baca Juga :  Kabar Baik, Warga Sukoharjo yang Sembuh dari COVID-19 Sudah Tembus Angka 4.000 Orang Sementara Kasus Aktif Masih Tercatat 323 Orang

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan ada tambahan 4 warga yang meninggal positif pada Sabtu (16/1/2021).

“Ada tambahan 4 warga meninggal berstatus positif covid-19. Hasil swab menunjukkan positif terkonfirmasi covid-19,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Minggu (17/1/2021).

Karena berstatus positif, semua pasien itu dimakamkan secara protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Baca Juga :  Tewas Gantung Diri, Mengapa Tubuh Mbah Tumini Ditemukan Tergeletak di Lantai Kandang Ayam. Tapi Talinya Masih Melilit di Leher

Dengan tambahan 4 kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 232 orang.

Dari 232 orang meninggal itu, rinciannya 83 suspek, 136 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo