JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jalan Nasional di JLS Kecamatan Giriwoyo Wonogiri Tertutup Longsor, ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui, Ternyata Lewat Donorojo Tembus Kecamatan Giritontro

Kondisi tebing longsor yang menutup JLS di Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Material tanah longsor menutup akses Jalan Lintas Selatan (JLS) di Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Kamis (28/1/2021). Kendaraan bertonase besar akhirnya dialihkan melalui jalur alternatif.

Untuk diketahui, longsor terjadi di kilometer 48. Tepatnya di Dusun Sidorejo RT 1 RW 2, Desa Guwotirto, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri. Tebing yang berada tepat di pinggir jalan nasional itu longsor. Kemudian materialnya berupa batu dan tanah menutup jalan di bawahnya.

Sekretaris Camat (Sekcam) Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama mengatakan, akses lalu lintas awalnya sempat tersendat. Akan tetapi saat ini akses jalan sudah dapat dibuka, sehingga tidak ada lagi penumpukan kendaraan.

Baca Juga :  Tertangkap Pencuri Kotak Amal Musola Nur Hikmah Sumberejo Eromoko, Ternyata Pernah Nyolong HP hingga Ternak

Hanya saja, kendaraan yang dapat melintas JLS adalah kendaraan kecil berupa roda dua dan kendaraan roda empat bertonase ringan.

Sementara kendaraan berat seperti truk, atau kontainer dialihkan. Jalur alternatif yang bisa dilalui dari selatan (Pacitan, Jatim) yakni diarahkan melalui Kecamatan Donorojo (Pacitan) lalu tembus Kecamatan Giritontro.

“Kendaraan dari arah Wonogiri yang mau ke Pacitan dialihkan melalui Giriwoyo ke barat menuju Giritontro kemudian ambil kiri menuju Donorojo lalu berlanjut ke Pacitan. Kalau kendaraan kecil bisa melintas tapi pelan-pelan,” jelas dia.

Baca Juga :  Tips Awal Pekan Senin Ceria, Lawan I Hate Monday dengan Semangat

Informasi yang dihimpun, sejak Rabu (27/1) sore wilayah tersebut sudah hujan. Malamnya hujan tapi tidak deras. Pagi juga masih gerimis.Diperkirakan, tanah longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Wilayah yang berbatasan dengan Kecamatan Donorojo Pacitan itu berbukit dan sebagian rawan longsor. Jalan yang tertutup material longsor diapit dua tebing bukit. Tebing berupa tanah padas dan bebatuan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com