JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapal Terbalik Dihantam Badai Mengerikan, Tarsan Hilang Ditelan Perairan Laut Tanggulangin

Ilustrasi badai ombak hantam kapal . Foto/JSnews

KEBUMEN, JOGLOSEMSRNEWS.COM- Gelombang tinggi menghantam perahu nelayan di perbatasan Laut Tanggulangin Kecamatan Klirong Kebumen, Kamis (21/1/2021).

Akibatnya perahu nelayan warga setempat terbalik, satu dari dua nelayan lainnya atas nama Tarsan (43) dilaporkan masih dalam pencarian.

Dua nelayan yang berhasil selamat setelah berenang menepi ke daratan yakni Solatin (63) dan Saryanto (35).

Baca Juga :  Terlilit Hutang, Satpam Toko Emas di Semarang Nekat Rampok Uang Juragannya Sendiri Rp 429 Juta. Dilumpuhkan Bersama Komplotannya, Namanya Aris, Bisri dan Mustakim

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB.

“Saat dihantam gelombang tinggi, dua nelayan berhasil menyelamatkan diri berenang ke daratan. Namun satu diantaranya masih dilakukan pencarian,” jelas Iptu Sugiyanto.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Pastikan Vaksinasi Covid-19 untuk Penerima Lansia di Jateng Sudah Dimulai

Sampai dengan saat ini, upaya pencarian masih dilakukan oleh tim SAR gabungan baik dari Sat Polair, Polsek Klirong, TNI, BPBD, relawan serta warga setempat.

“Semoga bisa segera ditemukan. Sampai saat ini tim SAR masih melakukan penyisiran,” jelas Iptu Sugiyanto yang juga Plh Kapolsek Klirong. Edward