JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Keren, Gerindra dapat penghargaan Partai Paling Informatif dari Komisi Informasi

Penyerahan penghargaan dari komisioner KIP pusat kepada jajaran pengurus DPP Gerindra di Jakarta. Foto/DPP Gerindra

IMG 20210108 WA0031
Penyerahan penghargaan dari komisioner KIP pusat kepada jajaran pengurus DPP Gerindra di Jakarta. Foto/DPP Gerindra

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk kelima kalinya, Partai Gerindra kembali menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) sebagai Partai Politik “Paling Informatif”.

Acara penyerahan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 dilaksanakan di Aula Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021).

Penghargaan diberikan langsung oleh Komisioner Bidang Kelembagaan KIP, Cecep Suryadi dan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik KIP, M. Syahyan kepada perwakilan DPP Partai Gerindra.

Di antaranya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Waketum DPP Sugiono, Ketua PPID DPP Danang Wicaksana Sulistya, Kabid OKK dan Pemenangan Pemilu DPP Prasetyo Hadi, anggota DPR RI Himmatul Aliyah, serta Sekretaris PPID DPP Satrio Dimas Adityo.

Dalam pernyataannya, Ahmad Muzani menjelaskan bahwa Partai Gerindra akan terus berusaha meningkatkan transparansi anggaran dan mengelola amanah yang diberikan dengan baik.

Baca Juga :  Berikut Daftar 38 Warga Sragen yang Positif Terpapar dan Meninggal Dunia Hari Ini. Ada Bayi 8 Bulan dari Bendungan Hingga Kakek 71 Tahun asal Karanganyar

“Penghargaan yang diberikan KIP merupakan bentuk konsistensi dan bukti nyata Partai Gerindra. Inovasi dan usaha terus kami kembangkan. Hal ini menjadi komitmen bagi kami untuk membangun akuntabilitas, transparansi dan keterbukaan informasi kepada masyarakat,” paparnya.

Apresiasi Tinggi dari DPC

Penghargaan KIP itu juga disyukuri oleh pengurus DPC dan anggota dewan Partai Gerindra di Kabupaten Sragen.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan KIP. Ini membuktikan bahwa Partai Gerindra mampu melakukan komunikasi dan pelayanan informasi yang baik kepada masyarakat,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga :  Berikut Daftar 19 Warga Sragen yang Positif Terpapar dan Meninggal Dunia Hari Ini. Sebagian Berusia Belasan Tahun, Sragen Kota dan Sidoharjo Masih Tinggi
Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum. Foto/Wardoyo

Sekretaris DPC Gerindra Sragen, Jumardi juga mengapresiasi raihan penghargaan itu. Menurutnya penghargaan itu menjadi motivasi bagi kami pengurus DPC Partai Gerindra untuk turut membangun organisasi politik di daerah yang akuntabel, transparan dan informatif.

Senada, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sragen, Joko Supriyanto juga mengapresiasi penghargaan KIP dan berharap dapat menginsipirasi kinerja anggota dewan.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi penghargaan KIP. Para anggota dewan Partai Gerindra sebagai pejuang-pejuang politik akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya kepada masyarakat yang diwakili,” terangnya.

“Bagaimana membangun pola-pola komunikasi yang informatif dan transparan sesuai dengan fungsi dewan, baik dalam perumusan peraturan daerah, penganggaran maupun pengawasan,” imbuhnya. Wardoyo