JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Mantul, Pizza Wabin Rutan Wonogiri Empuk dan Harganya Terjangkau, Dibikin Para Warga Binaan Rutan Wonogiri Sudah Bisa Dipesan Melalui Aplikasi Online Loh

Pizza Wabin Rutan Wonogiri bikinan warga binaan Rutan Kelas II B Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
Pizza Wabin Rutan Wonogiri bikinan warga binaan Rutan Kelas II B Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Beragam ketrampilan diajarkan kepada warga binaan di Rutan Kelas II B Wonogiri. Salah satunya produksi roti, kue, makanan, hingga pizza.

Nah, khusus mengenai pizza, baru sekitar satu bulan terakhir ini diproduksi. Soal rasa dijamin bikin ketagihan. Harganya? Sangat terjangkau.

Media di Wonogiri berkesempatan mengunjungi Kedai Wabin, milik Rutan Kelas II B Wonogiri, Kamis (21/1/2021). Di kedai ini diproduksi dan dijual aneka roti, kue, hingga pizza.

Baca Juga :  Segini Jumlah Ibu Hamil Terpapar HIV, Diketahui Saat Ada Pemeriksaan di Puskesmas

Kedai Wabin (warga binaan) sudah beroperasi dua tahun. Produksi aneka roti dikerjakan oleh warga binaan rutan tersebut. Saat ini, produk wabin juga melayani pesanan via aplikasi online.

“Untuk roti dan bakery sudah dua tahun diproduksi. Kalau untuk pizza-nya baru sebulan ini. Untuk varian rasa ada bermacam-macam,” ungkap Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Daniel Kristanto melalui Kepala Keamanan Agus Susanto kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga :  Detik detik Orang Kalap di Siraman Kahyangan Tirtomoyo Wonogiri, Korban Warga Bangsren Makamhaji Kartasura

Produk-produk karya warga binaan itu dilabeli dengan nama Wabin, atau singkatan dari Warga Binaan. Selain berbagai jenis roti seperti donat dan roti lainnya, warga binaan juga dilatih membuat kue pizza. Mereka diberi ruang khusus dalam pembuatan roti dan kue tersebut.

“Selain untuk dijual di dalam Rutan, Kedai Wabin juga melayani masyarakat umum,” beber dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com