JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pelantikan Gibran Sebagai Wali Kota Solo Kemungkinan Digelar Virtual

Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa ditetapkan sebagai pemenang dalam pilkada, Kamis (21/1/2021). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Terpilih, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa kemungkinan akan dilantik secara virtual. Hal itu melihat kondisi penyebaran covid-19 saat ini khususnya di Jawa Tengah dan terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Solo.

Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo mengatakan, tahap pelantikan pasangan Wali kota dan wakil wali kota Solo terpilih menunggu tahapan setelah pengumuman penetapan melalui rapat paripurna DPRD Solo yang akan digelar Senin (25/1/2021) siang ini.

Baca Juga :  Pemkot Solo Sediakan Layanan Vaksinasi Spesial, Masyarakat Bisa Pilih Vaksin Sore atau Malam, Ini Jadwal Lengkapnya

“Siang ini ada dua agenda yaitu pengumuman penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih, serta pengumuman akhir jabatan wali kota dan wakil wali kota periode sebelumnya. Setelah itu, kami akan berkirim surat ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah untuk melantik Wali kota dan wakil wali kota terpilih,” urainya, Senin (25/1/2021).

Baca Juga :  146 Lulusan STP Sahid Surakarta Diwisuda Hari Ini, Ketua STP Pesan Semua Lulusan Bisa Implementasikan Ilmu dan Beri Kebanggaan!

Menurut Budi, sangat dimungkinkan pelantikan yang akan dilaksanakan pada Wali Kota dan Wakil Wali kota Solo terpilih kali ini dilakukan secara virtual. Pasalnya, mengingat kondisi penerapan PPKM yang tidak boleh mengumpulkan banyak orang.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Advertisement