JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Hibahkan 1,3 Hektare Tanah untuk Markas Satbrimob Polda Jateng

ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Markas Satbrimob Polda Jateng bakal dibangun diย Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasarkliwon.

Markas beserta asrama itu dibangun di atas tanah seluas 1,3 hektar yang merupakan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Komandan Satbrimob Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi mengapresiasi komitmen Pemkot Surakarta dalam mendukung peningkatan kinerja satuannya.

Nantinya, lahan yang dihibahkan Pemkot Surakarta itu akan difungsikan sebagai lokasi pembangunan mako baru dan asrama anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jateng.

Farid tak menampik saat ini masih banyak anggotanya yang belum tinggal di asrama. Kondisi itu dinilainya berpengaruh kepada respon kecepatan anggota.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,ย  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

“Nantinya ke depan kami ingin agar Brimob bisa lebih mendukung rencana pembangunan di Kota Solo, terutama dalam hal menjaga kamtibmas,” tegas Farid usai peninjauan lokasi.

Wali kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo beraharap bakal lahan yang anantinya dimanfaatkan untuk markas dan asrama itu mampu mendukung terciptanya kamtibmas di kota bengawan.

“Selama ini koordinasi Pemkot dengan Muspida memang intensif. Saat kepolisian mengajukan permohonan agar Brimob di Solo dicarikan tempat, kebetulan ada lahan HP Nomor 16 di Mojo yang akan ditata,” tegas sosok yang akrab disapa Rudy itu.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Sementara Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Surakarta Yosca Herman Soedradjad mengatakan, penghibahan itu dilakukan setelah mendapat peesetujuan dari DPRD Kota Surakarta melalui Keputusan DPRD Kota Surakarta Nomor 170/7610 Tahun 2020.

Untuk itu, lanjut dia, serah terima lahan Hak Pakai (HP) Nomor 00001 di Kelurahan Mojo Kecamatan Pasarkliwon kini bisa dilimpahkan ke Satbrimob Polda Jawa Tengah.

“Kami melaksanakan hibah kepada calon asrama dan mako brimob. Kan dulu di sini HP 16 akhirnya kami pecah-pecah untuk masyarakat, sekolah, dan brimob,” paparnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com