JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Setelah Dilantik Jadi Wali Kota Gibran Akan Prioritaskan Penanganan Covid-19 Terutama dalam Pemulihan Ekonomi

Gibran Rakabuming Raka menyalurkan hak suaranya bersama Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangarep ke TPS 22 Manahan, Solo, Rabu (9/22/2020). Foto: Joglosemarnews/Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya menjelang pelantikan. Seperti diketahui, pelantikan Wali Kota Solo terpilih dijadwalkan Februari 2021 mendatang.

Namun demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut telah menemui beberapa kepala dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai persiapan masa transisi dirinya.

“Ndak ada persiapan khusus. Hanya pertemuan dengan beberapa OPD. Ya biar nanti masa transisinya lancar. Beberapa OPD seperti bagian umum dan lainnya sudah saya temui,” ujarnya, Senin (11/1/2021).

Baca Juga :  Resmi Ditetapkan Walikota Solo, Gibran Sudah Siapkan Program 100 Hari Kerja

Ditanya tentang programnya setelah dilantik, Gibran kembali menegaskan akan memprioritaskan penanganan covid-19 terutama dalam pemulihan ekonomi.

“Pemulihan ekonomi ini menjadi target utama tahun pertama pemerintahan saya. Selain itu, nanti vaksinasi juga kita kawal. Termasuk jaring pengaman masyarakat. Intinya kita ingin segera bangkit dari pandemi ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Sosok Sinterklas Berpeci Putih Mengaku Siap Dampingi Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Jalani Fit And Proper Test. Siapa Dia?

Sementara itu, terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Solo saat ini, dirinya juga akan mengurangi kegiatan.

“Mengurangi kegiatan selama dua pekan ke depan. Nanti kalau harus melakukan pertemuan dengan orang banyak ya bisa dilakukan lewat zoom,” tukasnya. Prihatsari