JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Subhanallah, Jenazah Pilot Sriwijaya Air Afwan Teridentifikasi di Hari Jumat Bersama 2 Kakak Beradik Asal Sragen. Riyanto Teridentifikasi dari DNA Anaknya, Suyanto dari DNA Orangtuanya

Foto kenangan Suyanto dan anak istri (kanan) serta adiknya Riyanto (kiri), kakak beradik asal Katelan, Tangen, Sragen yang menjadi korban pesawat Sriwijaya Air. Foto kolase / Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik menghampiri dari pencarian korban Sriwijaya Air SJ182. Hari ini, tiga korban kembali teridentifikasi.

Tiga jenazah yang teridentifikasi di hari Jumat masing-masing pilot Afwan, dan dua kakak beradik asal Sragen, Suyanto dan Riyanto.

Data yang dirilis Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri hari ini, kembali mengidentifikasi tiga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, pada Jumat (29/1/2021).

Tiga korban yang teridentifikasi masing-masing atas nama Afwan RZ (54), Suyanto (40), dan yang terakhir Riyanto (32).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, Tim DVI Polri hingga sore ini sudah berhasil mengidentifikasi 58 jenazah dari 62 korban seluruhnya.

“Sampai hari ini tim berhasil mengidentifikasi kembali, ada tiga korban,” kata Brigjen Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga :  Profil Oemarsono, Mantan Gubernur Lampung Kelahiran Sragen yang Dikenal Cerdas, Inspiratif dan Pekerja Keras. Ternyata Lulusan UGM

Ia mengungkapkan, total jenazah yang sudah teridentifikasi terdiri atas 30 laki-laki dan 29 perempuan. Adapun, lanjut dia, korban yang belum teridentifikasi tinggal menyisakan empat penumpang lagi.

“Sebanyak 13 diidentifikasi melalui sidik jari dan 45 melalui DNA,” ujarnya.

Kepala Laboratorium Pusdokkes Polri, Kombes Ratna Relawati menuturkan, ketiga jenazah yang berhasil diidentifikasi kali ini melalui pencocokan DNA.

Riyanto teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari anak kandung.

Suyanto teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari ayah kandung dan ibu kandung.

Sementara jenazah pilot, Afwan RZ teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari anak kandung.

Baca Juga :  Salawat Bareng Habib Syech, Gunung Kemukus Berubah Jadi Lautan Manusia. Bupati: Semoga Membawa Keberkahan Bagi Sragen!

Kabar terbaru berembus dari tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Angin segar berembus bahwa jenazah kakak beradik asal Tangen, Sragen, Suyanto (40) dan Riyanto (32) yang ikut menjadi penumpang, sudah teridentifikasi.

Informasi itu disampaikan keluarga almarhum Suyanto dan Riyanto yang hari ini Jumat (29/1/2021) masih berada di Jakarta. Keluarga almarhum, Suparno, yang ada di Jakarta mengabarkan bahwa dirinya sudah mendapat pemberitahuan bahwa jenazah Suyanto dan Riyanto sudah teridentifikasi.

“Saya sudah dapat kabar bahwa jenazah (Suyanto-Riyanto) sudah teridentifikasi. Saya nanti akan mendatangi RS Polri untuk menanyakan kepastian sekaligus proses pemulangannya. Tapi kepastiannya nanti menunggu,” papar Suparno melalui sambungan telepon, Jumat (29/1/2021).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua