JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terminal Tirtonadi Solo Akan Bangun Panel Surya untuk Listrik Mal, Hotel dan Pusat Olahraga

Ilustrasi pekerja sedang memasang panel surya. Pixabay
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Terminal Tirtonadi Solo membangun panel Surya sebagai upaya untuk menghemat energi. Anggaran pembangunan panel Surya sendiri dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan nilai investasi sekitar Rp 9 miliar.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto mengungkapkan, pembangunan panel Surya tersebut telah dimulai sejak tahun 2017 lalu.

Panel Surya berada di lantai dua dan rencananya akan digunakan untuk melistriki beberapa fasilitas yang akan dibangun seperti mal, hotel dan pusat olahraga,” paparnya, Selasa (5/01/2021).

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Dari beberapa rencana pembangunan tersebut, pembangunan untuk ‘convention hall’ dan pusat olahraga akan dilaksanakan terlebih dulu.

“Harapannya ke depan dengan adanya panel Surya ini dapat lebih mengefisiensi pengeluaran listrik di terminal,” tukasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Literasi Sekolah Terpadu Lewat Program Nyalanesia

Diimbuhkan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono saat melakukan kunjungan ke terminal belum lama ini, keberadaan panel Surya diharapkan menjadi inovasi baru dalam pengelolaan terminal.

“Saya melihat ada inovasi, ada konsep terbaru mengenai pengelolaan terminal, kami memasang panel surya untuk memenuhi kebutuhan sebagian daya,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com