JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gudang Palawija di Jati Blora Digerebek Polisi. Masya Allah Isi Dalamnya 14,9 Ton Pupuk Bersubsidi, Pemiliknya Berinisial N Langsung Ditangkap

Foto/Humas Polda

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Blora Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan 14,95 ton pupuk bersubsidi, Rabu, (10/02/2021). Pupuk tersebut diamankan saat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Blora menggerebek sebuah gudang palawija di desa Gabusan Kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Setiyanto saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengungkapkan bahwa penggerebekan ini berawal dari laporan warga.

Baca Juga :  Miris, Pelajar SMK Nekat Patungan Beli Sabu Via Online. Setelah Dapat Lalu Pesta Bersama

Di mana ada aktivitas yang mencurigakan bahwa pada gudang palawija tersebut dijadikan lokasi penyimpanan pupuk bersubsidi.

“Hasil pendalaman dari laporan masyarakat, Satreskrim Polres Blora melakukan penyelidikan. Akhirnya benar ditemukan barang bukti berupa kurang lebih 14,95 ton pupuk yang terdiri dari 200 sak pupuk bersubsidi jenis Phonska, 35 sak pupuk bersubsidi jenis TS atau SP36, kemudian 63 sak pupuk bersubsidi jenis urea, total 14,95 ton,” beber Kapolres Blora.

Baca Juga :  Kenalan Via Facebook, Gadis 14 Tahun Diajak Ketemu di Alun-alun Lalu Disetubuhi Rame-Rame dan Dibunuh. Satu Pelaku Masih Diburu

Lebih lanjut Alumni AKPOL 2002 ini menambahkan bahwa pupuk bersubsidi tersebut didapatkan dari wilayah Jawa Timur, dan dalam penjualannya dipasaran dijual dengan harga diatas harga yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Adapun dalam penggerebekan tersebut Polisi menetapkan satu orang tersangka berinisial N, (50), warga desa Gabusan, Kecamatan Jati kabupaten Blora, selaku pemilik gudang sekaligus pemilik pupuk bersubsidi tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua