JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tutup Rangkaian HPN, Wartawan dan Walikota Surakarta Gowes Bareng. Tak Lupa Ucapkan Tahun Baru Imlek untuk Warga Tionghoa

Rombongan gowes wartawan bersama Muspida Surakarta saat dilepas keberangkatannya oleh Kepala Monumen Pers Nasional, Widodo Hastjajo, Jumat (12/2/2021). Foto: PWI

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Menutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-75, digelar gowes bareng antara wartawan bersama Walikota Surakarta dan unsur jajaran Forkompimda (forum komunikasi pimpinan daerah) lainnya, Jumat (12/2/2021).

Olah raga bersepeda bareng kalangan wartawan dengan jajaran pimpinan daerah di Surakarta ini mengambil start di depan Monumen Pers Nasional yang terletak di kawasan Timuran, Laweyan.

Selanjutnya rombongan yang berjumlah sekitar 100an wartawan itu berkeliling kota melewati rute Loji Gandrung (Rumah Dinas Walikota Surakarta), Balaikota Surakarta, Kantor PMS (Perkumpulan Masyarakat Surakarta) dan finish di kediaman pribadi Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo di Pucangsawit, Jebres Solo, yang berada di pinggir Sungai Bengawan Solo.

Advertisement
Baca Juga :  KPP Madya Solo Sita Aset Penunggak Pajak Senilai Rp 560 Juta

Gowes bareng memperingati HPN 2021 ini hanya terbatas untuk kalangan wartawan dan pekerja media serta mengajak unsur-unsur pimpinan daerah. Hanya saja masih juga mitra-mitra wartawan dari beragam kalangan juga ingin bergabung untuk ikut gowes bareng. Tak ketinggalan masyarakat umum juga banyak yang menghubungi panitia untuk ikut serta.

“Namun mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan harus menyesuaikan protokol kesehatan, panitia terpaksa harus menolak banyak pihak yang ingin bergabung untuk gowes bareng. Yang bisa bergabung bersama kami hanya pimpinan daerah. Itu pun dengan syarat tidak boleh menyertakan jajarannya lebih dari tiga orang,” ungkap Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul.

Baca Juga :  24.709 Peserta Seleksi CPNS Kemkumham Jateng Ikuti SKD Mulai Hari Ini. Kakanwil: Kalau Ada yang Menawarkan Meluluskan, Itu Penipu!

Unsur Forkompimda yang bergabung di antaranya Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Achmad Purnomo, Kapolresta Kombes Pol Ade S Simanjuntak, Dandim Surakarta Letkol Inf Wiyata Aji, Ketua DPRD Budi Prasetyo, Kepala BI Solo Nugroho Joko Prastowo, Wakil Walikota Terpilih Teguh Prakosa. Serta beberapa mitra yang sudah sejak pagi hadir di lokasi. Selebihnya didominasi kalangan wartawan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua