JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diterjang Hujan Campur Angin, 3 Rumah dan 4 Kios di Kranggan Porak Poranda. Arus Kendaraan Sempat Terganggu

Foto/Humas Polda
   

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan yang mengguyur wilayah Temanggung disertai angin kencang pada Rabu (17/2/2021) kemarin mengakibatkan sebuah pohon yang terletak di tepi jalan raya tepatnya depan swalayan Mahkota Kranggan tumbang.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Benny Setyowadi melalui Kapolsek Kranggan AKP Sugiato menerangkan hujan dengan intensitas tinggi dari siang hingga sore hari mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa 3 rumah dan 4 kios yang berada di Lingkungan Kranggan Rt 001 Rw 003 Kelurahan Kranggan.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun,pohon yang tumbang menghalangi jalan sehingga arus lalu lintas terganggu,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolsek Kranggan mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Menurut keterangan warga sekitar kejadian tersebut terjadi pada pukul 12.30 Wib. Akibat peristiwa ini, rumah dan kios warga yang mengalami kerusakan pada bagian genteng rumah ditaksir mengalami kerugian sebesar 15 juta rupiah,” lanjutnya Kamis (18/02/2021).

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati utamanya saat musim penghujan dikarenakan Kabupaten Temanggung merupakan daerah rawan bencana longsor dan angin puting beliung. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com