JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bandara Adi Soemarmo Luncurkan Bisnis Baru di Bidang Ekspedisi, SIAP! Express

siap-express.com

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — PT Angkasa Pura I Bandara Soemarmo berekspansi ke bisnis ekspedisi. Bisnis baru tersebut dikelola anak perusahaan Angkasa Pura Logistik dan Angkasa Pura Support.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Yani Ajat mengungkapkan, ekspansi bisnis di bidang ekspedisi kali ini merupakan simbol menguatnya peran anak perusahaan dalam kontribusi terhadap pengembangan bisnis Angkasa Pura I Secara grup.

Adapun bisnis baru yang diluncurkan oleh Angkasa Pura Logistik yaitu SIAP! Express, Layanan pengiriman barang dari pintu ke pintu secara terintegrasi. Dengan Diluncurkannya layanan kurir Ekspres Angkasa Pura Logistik ini, layanan Logistik Angkasa Pura Logistik semakin lengkap dan terintegrasi yang sebelumnya meliputi layanan Regulated Agent, Total Baggage Solution, Pergudangan dan distribusi, freight forwarding, Cargo terminal operator, dan Air freight.

Baca Juga :  Sosok Ustaz Ahmad Sukina : Punya Cita-cita Membangun Pesantren Modern (Bagian 3)

Sedangkan Angkasa Pura Support meluncurkan bisnis terbarunya dibidang facility Service PanggilAja.com. bisnis ini adalah sebuah solusi pembersihan fasilitas rumah tangga dan perkantoran yang hadir dengan protokol kesehatan yang lebih higienis, cepat, hemat dan aman. PanggilAja.com dapat diakses melalui website www.panggilAja.com. Saat ini PanggilAja.com hadir di 6 (enam) kota di Indonesia yaitu Denpasar, Semarang, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta dan Makassar.

“Kedepan, Angkasa Pura I masih akan meluncurkan bisnis baru baru Anak Perusahaan dengan Mitra potensial sebagai wujud strategi pengembangan portofolio bisnis Grup. Sementara kontribusi terhadap perekonomian masyarakat daerah salah satunya melalui program CSR,” ujarnya, Sabtu (20/2/2021).

Peluncuran bisnis baru ini bertepatan dengan HUT Angkasa Pura I ke 57. Mengambil tema “ The Spirit Of Rebound” Angkasa Pura I menjadikan Tahun ini sebagai Moment kebangkitan Perusahaan yang pada Tahun lalu terpukul akibat Pandemi Covid 19.

Baca Juga :  Bawa Tagline Wartawan Solo Ora Wedi Vaksin, Hari ini 63 Jurnalis Divaksinasi Covid-19

Kali ini, Angkasa Pura I meluncurkan Logo 57 Tahun Angkasa Pura I dan Peluncuran lagu mars AKHLAK Angkasa Pura I, Dimana AKHLAK ( Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal Adaptif, dan Kolaboratif) merupakan nilai baru Perusahaan yang menyesuaikan dengan nilai inti ( Core Value) Kementrian BUMN

“Sesuai Komitmen untuk Bangkit dari Pandemi Covid 19, tahun ini Angkasa Pura I Optimis melalui strategi pengembangan portofolio bisnis sebagai wujud transformasi perusahaan yang berkelanjutan dengan menekankan peran Anak Perusahaan terutama bisnis non – aeronautika,” tukas Yani Ajat. Prihatsari