JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bawa Tagline Wartawan Solo Ora Wedi Vaksin, Hari ini 63 Jurnalis Divaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19. Foto: YouTube/Sekretaris Presiden

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 63 jurnalis yang bertugas di Kota Solo bakal menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Selasa (23/2/2021).

Membawa tagline ‘Wartawan Solo Ora Wedi Vaksin’, puluhan awak media yang sudah terdaftar bakal disuntik vaksin Sinovac.

Salah satu wartawan televisi nasional, Widhi Nugroho menyebut vaksinasi yang dilakukan awak media sekaligus mengedukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19.

“Berbagai langkah terus dilakukan agar pandemi Covid-19 cepat berakhir, salah satunya dengan program vaksin. Kami berharap masyarakat tidak takut untuk divaksin,” tuturnya.

Baca Juga :  Berdalih Amaliah Rusak Warung di Solo dan Minta Setoran Rp 400.000, 6 Orang Diduga Laskar Ditangkap Polisi. Kapolda Keluarkan Peringatan Keras!

Dia memaparkan, kebutuhan vaksin untuk awak media termasuk dirinya sangat diperlukan. Apalagi wartawan sering kali bertemu narasumber hingga berpindah-pindah lokasi saat bertugas. Sehingga rentan terpapar Covid-19.

“Setidaknya dengan vaksin ini, saya pribadi dan keluarga sedikit lega akan adanya perlindungan dari dalam tubuh,” tuturnya.

Wartawan lain, Iswara Bagus Novianto menyebut tagline ‘Wartawan Solo Ora Wedi Vaksin’ sekaligus mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dan tidak takut dengan program vaksin yang dijalankan pemerintah.

Baca Juga :  10.000 Guru di Sragen Masuk Daftar Disuntik Vaksin Covid-19. Dinas Pendidikan Tak Sabar Berharap Segera Diterapkan Pembelajaran Tatap Muka!

“Mari bersama-sama kita perangi pandemi ini. Jangan takut untuk divaksin demi keselamatan bersama,” tegas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih, pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah sesuai jadwal pelayanan jam 08.00-14.30 WIB.

Kemudian terkait besaran jumlah media karena vaksin sinovac ini terbatas sehingga diperuntukan media bertugas di Solo.

“Mengingat jumlahnya terbatas, nanti kalau media di Karangayar ya tugasnya di Karanganyar. Jika tugasnya di Sukoharjo, ya di Sukoharjo,” jelasnya. Prabowo