JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kejamnya Majikan, Gaji TKW Karni yang Dilaporkan Bunuh Diri Ternyata 11 Bulan Belum Dibayar. Keluarga Desak Bu Menteri Usut Penyebab Kematian!

Keluarga dan warga saat mengangkat peti jenazah TKW Karni menuju ke rumah duka, Senin (15/2/2021) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah tragis TKW Karni binti Parto Hartono (57) asal Tanon, Sragen kembali menyeruak. Tak hanya kematiannya yang janggal, ternyata majikannya di Arab Saudi juga dilaporkan menunggak membayar gaji almarhumah.

Hal itu diungkapkan Kasi Informasi Pasar Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Disnakertrans Sragen, Ernawan, Selasa (16/2/2021). Kepada wartawan, ia mengatakan dari hasil pelacakan, terungkap bahwa majikan almarhumah ternyata menunggak membayar gaji selama 11 bulan.

Baca Juga :  UMK Sragen Tahun 2022 Ditetapkan Sebesar Rp 1.839.429. Naik Rp 9.929, Tapi Sayang Masih Terendah Kedua di Soloraya

Menurutnya, persoalan tunggakan pembayaran gaji ini, sudah ditangani oleh pihak KBRI dan diyakini akan dibayarkan dalam waktu dekat.

“Gajinya tertahan 11 bulan, sudah diurus KBRI, kami juga sudah kirim nomor rekening ahli waris. Sedang dalam proses, kami tetap pantau terus,” paparnya.

Soal misteri kematiannya, Ernawan mengaku sudah menerima keluhan keluarga terkait penyebab kematian korban. Pihaknya akan menyampaikan keluhan keluarga ini kepada pihak KBRI di Saudi.

“Ada ganjalan dari pihak keluarga terkait penyebab kematian. Masalah itu kami sampaikan saja ke pihak KBRI,” ujarnya.

Baca Juga :  Trenyuh Lihat 31 Anak di Sragen Pengidap HIV/AIDS, Bupati: Ada Beasiswa, Yang Bercita-Cita Jadi Dokter Insya Allah Bisa!

Sebelumnya diberitakan, tenaga kerja wanita (TKW) asal Sragen, Karni (57) dikabarkan meninggal akibat bunuh diri di Arab Saudi.

TKW dua anak yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi itu dinyatakan meninggal sejak 29 Januari 2021. Namun jenazah sempat tertahan di Saudi karena terkendala kebijakan lockdown yang diberlakukan otoritas setempat.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua