JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Berminat  Kuliah Dengan Beasiswa Bidikmisi di ASMI Santa Maria Yogyakarta? Ini Syarat dan Ketentuannya


YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS – Dalam mempersiapkan gelombang pendafataran mahasiswa baru, perguruan tinggi asal Yogyakarta,  ASMI Santa Maria membuka jalur beasiswa Bidikmisi untuk lulusan SMA dan sederajat.

Beasiswa Bidikmisi memberikan pendanaan bebas biaya selama kuliah maksimal delapan  semester.

Menurut informasi dari Z Bambang Darmadi, dosen ASMI Santa Maria, Yogyakarta, ada beberapa syarat dan proses yang harus dikumpulkan untuk mendaftar program ini.

“Syarat mendaftarnya adalah merupakan SMA sederajat lulus tahun berjalan atau dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya, memilki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional),” jelas Bambang.

Baca Juga :  SMP Negeri 8 Surakarta Gelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Selain itu, pendaftar juga harus memiliki NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional), dan NIK (Nomor Induk Kependudukan), selanjutnya memiliki potensi akademik yang baik, memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP),  Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) àtau kartu PKH.

“Dan yang penting harus  lulus seleksi di perguruan ASMI Santa Maria Yogyakarta,” ujarnya dalam rilis kepada Joglosemarnews (22/02/2021).

Adapun proses pendaftaran beasiswa Bidikmisi di ASMI Danta Maria, menurut Bambang sebagai berikut.

Baca Juga :  Diki Prasetyo, Mahasiswa Unisri Raih The Best Talent Putra Putri Kampus dari Wonderful Madiun Carnival

Peserta mendaftar di ASMI Santa Maria Yogyakarta dengan mencantumkan KIP Kuliah, mengikuti proses seleksi, wawancara keuangan, menyiapkan data untuk isi laman KIP Kuliah, isi laman KIP Kuliah, pilih mandiri PTS ASM Marsudirini Santa Maria Yogyakarta.

“Setelah itu menunggu pengumuman. Jika dinyatakan lolos, maka  peserta harus mengirim berkas dalam bentuk softfile,” pungkas Bambang Darmadi. Ryan Anggara