JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Di Sela Blusukan, Gibran-Teguh Sempatkan Bagi Sembako ke Warga

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menyempatkan diri membagikan sembako ke warga di Kantor DPC PDIP Solo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Di tengah kegiatan blusukan perdananya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menyempatkan diri membagikan sembako ke warga di Kantor DPC PDIP Solo.

Gibran-Teguh membagikan paket sembako kepada masing-masing sembilan warga perwakilan dalam kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar oleh Taruna Merah Putih (TMP) Solo. Sebagai tim pendukung Gibran-Teguh di bawah DPC PDIP Solo, TMP membagikan 500 paket sembako bagi warga tersebar di Kota Solo.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan sambutan kami atas dilantiknya Mas Gibran dan Pak Teguh sebagai Wali Kkta Solo dan Wakil Wali Kota Solo. Selain 18 paket sembako yang diberikan secara simbolis oleh mas Gibran dan Pak Teguh, lainnya diberikan secara door to door,” papar Ketua TMP Solo, Her Suprabu, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga :  Baru Mau Buka, Warung Makan Lamongan di Nusukan Solo Kebakaran, Api Berawal Dari Tabung Gas yang Bocor

Selain pembagian paket sembako, kegiatan baksos juga dilaksanakan dengan swan antigen pada 60 warga. Dari 60 warga yang mengikuti tes swan antigen, sebanyak enam orang diantaranya dinyatakan positif.

“Kami mendukung program Gibran-Teguh dalam penanganan covid-19 melalui tes swan antigen ini. Dan hasilnya, enam orang dinyatakan positif. Kepada mereka, kami memberikan vitamin dan mengkondisikan mereka untuk melakukan isolasi mandiri,” imbuh Her.

Baca Juga :  Gibran Tak Larang ASN Solo Mudik, Tapi Hanya Mudik Lokal di Soloraya

Sementara itu, Gibran memberikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan baksos di Kantor DPC PDIP Solo tersebut.

“Saya berharap TMP Solo bisa terus menyasar ke kelompok masyarakat rentan lainnya. Karena masih banyak masyarakat yang takut di swab untuk mengetahui kesehatannya,” tukasnya. Prihatsari