JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fighter Kebanggaan Sragen, Tri Suwarno “Wisanggeni” Bakal Tampil Lagi di Oktagon One Pride MMA TV One. Laga Digelar 20 Februari, Disiarkan Langsung di TV One!

Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tri Suwarno (20), atlet seni master beladiri atau mixed martial art (MMA) asal sasana Joglo Camp Sragen kembali akan tampil di ring One Pride MMA.

Fighter asal Widoro, Sragen Kota itu akan kembali tampil di Oktagon, Senin (15/2/2021) malam ini setelah beberapa dekade di masa pandemi.

Salah satu fighter kebanggaan Sasana Joglo Camp itu akhirnya bisa tampil setelah sekian lama menunggu Fight Card turun dr One Pride MMA.

Tri sebelumnya sudah sukses menyabet juara di Oktagon Bergengsi MMA One Pride TV One yang digelar beberapa waktu silam.

Owner Sasana Joglo Camp Sragen, Amriza Khoirul Fachri, mengatakan Tri Suwarno akan beralaga pada Kelas Lightweigt 70,3 Kg.

Baca Juga :  Siapa Sosok Tokoh Dunia Boden Powell yang Kelahirannya Begitu Dihayati di MTsN di Plupuh Sragen Ini. Setiap Tahun, Menginspirasi Semua Siswa dan Warga Sekolah untuk Cinta Lingkungan

“Pertandingan akan ditayangkan secara langsung atau live di stasiun TV One pada tanggal 20 Februari 2021 pukul 22.00 WIB mendatang,” papar Amriza kepada Johoosemarnews.com, Senin (15/2/2021).

Amriza menguraikan Tri Suwarno akan tampil dengan pertarungan yang berbeda. Karena di masa pandemi Covid 19 ini, setiap petarung harus harus mematui prokes yang sangat ketat.

Mulai dari Keberangkatan ke Jakarta sampai bertanding semua harus melalui tahapan pemeriksaan dan memenuhi prokes.

“Pada saat pertandingan pun Corner hanya diperbolehkan satu orang dan pertandingannya pun tanpa penonton,” tandasnya.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Begini Kronologi Kecelakaan Maut Pemotor Tewas Terlindas Truk Gandeng di Ngrampal Sragen. Ternyata Berawal dari Genangan Air

Di dunia MMA, Tri Suwarno adalah sosok petarung yang dijuluki Wisanggeni dalam pewayangan. Kesaktian Wisanggeni dikisahkan melebihi putra-putra Pandawa lainnya, misalnya Antareja, Gatutkaca, ataupun Abimanyu.

Sedangkan sifat Wisanggeni cerdik, pemberani dan penuh akal. Begitu juga sama pada saat bertanding, julukannya itu muncul, karena sesuai basic bela diri Tri Suwarno seorang petinju dan pesilat dari Tapak Suci Sragen.

“Dalam permainan Tri Suwarno penuh akal dan cerdik untuk menjatuhkan lawan. Terlihat dalam 3 kali pertandingan MMA di one pride yang pernah dilalui, dia bermain santai, murah senyum tapi punya kekuatan tangan kanan yang sangat mematikan lawan,” tandasnya. Wardoyo