JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Pandeglang, Air Aquarium Sampai Tumpah

gempa bumi
Ilustrasi gempa. Foto: pixabay.com
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Masyarakat warga Pandeglang dan Banten senpat heboh oleh guncangan gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,1 yang terjadi pada Jumat (26/2/2021) dini hari.

Menurut catatan  BMKG,  sumber gempa itu terletak 11 kilometer tenggara Kecamatan Sumur, Pandeglang dengan kedalaman sumbernya 40 kilometer.

“Pandeglang kerasa banget,” cuit pemilik akun @CumaEep membalas info dari BMKG di media sosial Twitter. Ada juga yang menyebut guncangan yang dirasakannya, “Pandeglang bergetar kek tanah amblas” atau “Air di akuarium sampai tumpah.”

Baca Juga :  Pengamat Sebut, Jokowi ke Medan untuk Bantu Menantunya Bobby yang Akan Maju Pilgub 2024

Pemilik akun @anugrah_afrizal juga mengungkap kuatnya guncangan yang dirasa karena lokasi rumahnya diaku hanya belasan kilometer dari sumber gempa yang ditunjuk BMKG.

“Mudah-mudahan di dekat titik gempa tidak parah,” cuitnya.

Guncangan yang disebutkan singkat namun kuat itu juga diaku sejumlah netizen bisa dirasakan di lokasi yang lebih jauh. Beberapa lokasi itu seperti Bogor dan Sukabumi. 

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

Berdasarkan peta yang dibagikan BMKG, guncangan gempa memang merambat hingga ke luar Banten seperti Jawa Barat, DKI Jakarta dan Lampung.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com