JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gubernur Ganjar Siap Kebut Vaksinasi Kedua

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan kepada para awak media, Senin (1/2/2021). Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan siap siap mempercepat pelaksanaan vaksinasi kedua. Vaksinasi kedua ini diperuntukan bagi petugas atau pelawan publik.

“Kita tinggal nunggu saja (kiriman vaksin),” kata Ganjar, saat rapat dengan Menteri Perekonomian, Airlangga Hartanto via zoom, di rumah dinasnya, Kamis (18/2/2021).

Ganjar mengatakan, pihaknya melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jateng terus berkomunikasi dengan Kemenkes terkait pengiriman vaksin.

“Kalau satu dua hari ini bisa dikirim dalam jumlah atau kapasitas untuk batch kedua setelah tenaga kesehatan, ya kita akan kejar. Kita sebenarnya tinggal nunggu kiriman aja,” tegas Ganjar.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Sementara terkait dengan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan, Ganjar mengatakan jika progresnya hingga kini bagus. Meski tak merinci secara detail, Ganjar memastikan bila vaksinasi di Jateng berjalan dengan baik.

“Progresnya bagus, tinggal kita komunikasi sama Pak Menteri (Kesehatan) agar beberapa dari target yang vaksinnya kemarin masih kurang, mohon kiranya bisa dikirim lebih cepat,” jelas dia.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

“Karena sebenarnya dari sisi tenaga kan bagus, kesiapannya bagus, manajemennya bagus, tinggal vaksinnya saja. Karena vaksin kita kan tergantung, tidak mengadakan sendiri,” tandasnya.

Sebagai informasi, pemerintah kembali menyediakan 38,4 juta dosis dalam program vaksinasi gelombang II, untuk pekerja pelayanan publik, dan masyarakat lanjut usia (lansia).

Vaksinasi gelombang II sudah mulai berjalan, dimulai dengan pemberian pertama kepada pedagang pasar di Tanah Abang pada Rabu (17/2/2021) kemarin.

Sementara, Jateng belum mendapat tambahan vail vaksin untuk gelombang II. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com