JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Innalillahi, Ketua Umum Majelis Tafsir Alquran atau MTA Ustaz Ahmad Sukina Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Ketua Umum Pimpinan Pusat Yayasan Majelis Tafsir Alquran, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina. Foto: YouTube/MTATV

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka datang dari keluarga besar Yayasan Majelis Tafsir Alquran (MTA) Pusat, ketua umum pimpinan pusat, Ustaz Drs Ahmad Sukina dikabarkan meninggal dunia di RSUD dr Moewardi, Solo, pada Kamis (25/2/2021) dini hari tadi.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina, Pimpinan Pusat Yayaan Majlis Tafsir Alquran pada usia 73 tahun di RSUD dr Moewardi Surakarta, pada Kamis 25 Februari 2021 pukul 03.47 WIB,” demikian rilis resmi dari Yayasan MTA yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , pagi ini.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Surakarta Rabu 14 April 2021. Waspadai Hujan Sedang Disertai Angin Siang hingga Sore Hari

Almarhum Drs Ahmad Sukina wafat di usia 73 tahun karena sakit. Beliau meninggalkan seorang istri, delapan anak, dan 19 cucu.

Jenazah akan dimakamkan siang ini pukul 12.00 WIB di Pemakaman Muslim Kalibata, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kebijakan Larangan Mudik, Pengusaha Rental Mobil di Solo Mengaku Kehilangan Omzet Puluhan Juta Rupiah

“Atas nama seluruh Pimpinan MTA dan keluarga, kami mohon semua kesalahan beliau dimaafkan dan mohon doa agar diampuni dosa-dosanya dan diterima amalnya,” tulis pernyataan resmi dari Yayasan MTA.

Ustaz Drs Ahmad Sukina menjabat sebagai ketua umum MTA sejak 1992, melanjutkan kepemimpinan Al-Ustadz Abdullah Thufail Saputro yang wafat pada 15 September 1992.