JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Liga I, Laskar Lawu Unjuk Eksistensi dengan  Galang Warga Karanganyar Sukseskan Persika


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Menjelang digelarnya  Liga I sepakbola, para penggemar  bola di Kabupaten Karanganyar, Jateng bersiap menggelorakan semangat  kesebelasan unggulannya, yakni Persika.

Bahkan,  Laskar Lawu, sebuah wadah suporter Persika yang baru saja dibentuk sebulan lalu, kini  mulai gerilya menggalang masyarakat untuk berkiprah memberikan dukungan secara total.

Pendiri Laskar Lawu, Prihanto yang juga Ketua PSSI Askab Karanganyar mengatakan, seperti di daerah lain,  Laskar Lawu juga dibesarkan dengan melibatkan peran serta seluruh stake holder.

“Kepada pecinta sepakbola dan masyarakat Karanganyar secara umum, kami harap bisa terlibat di Laskar Lawu sebagai wadah utama suporter Persika,” tandasnya.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Mengcovidkan Pasien Oleh RSUD Karanganyar, Polisi Periksa Saksi Pelapor

Prihanto mengatakan, jika bukan warga Karanganyar, siapa lagi yang akan handarbeni membesarkan Persika yang pada ujungnya untuk membawa nama harum Karanganyar.

Menurut Prihanto,  rasa nasionalisme terhadap daerah  juga wajib dipupuk agar meningkatkan rasa kepedulian dan keterpanggilan warga terhadap klub sepakbola kebanggaan daerah.

“Kami siap  mengajak masyarakat Karanganyar untuk bergabung pada Laskar Lawu, ” ujarnya.

Bahkan Prihanto yang juga Direktur Utama PDAM Karangayar itu mengaku sudah berkordinasi dengan Bupati Juliyatmono agar mendorong dan memfasilitasi warga untuk bergabung pada Laskar Lawu.

Apalagi menurut Prihanto, Bupati Karanganyar, Juliyatmono lanjut memiliki sense kuat terhadap bidang  olahraga,  terutama sepakbola.

Baca Juga :  Tak Puas Laporkan RSUD Karanganyar ke  Polisi, Keluarga Berniat Bongkar Mayat Suyadi yang Sudah Dikubur 4 Bulan Lalu

Menurut Prihanto, ke depan konsep Laskar Lawu akan dikembangkan masif, bukan hanya sekedar suporter sepakbola, melainkan juga bisa bermanfaat untuk gerakan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Tapi jangan sampai Laskar lawu dibawa ke ranah politik, karena hal  itu bisa merusak ruh organisasi suporter,” bebernya.

Harapannya, ke depan Laskar Lawu dapat dimanfaatkan untuk menjadi suporter pendukung kegiatan olahraga selain sepakbola di Karanganyar.

“Pada prinsipnya pasukan suporter ini adalah upaya mendorong membesarkan olahraga di Karanganyar,” ujarnya. Beni Indra