JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Liga I, Laskar Lawu Unjuk Eksistensi denganĀ  Galang Warga Karanganyar Sukseskan Persika

Ā Ā Ā 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Menjelang digelarnyaĀ  Liga I sepakbola, para penggemarĀ  bola di Kabupaten Karanganyar, Jateng bersiap menggelorakan semangatĀ  kesebelasan unggulannya, yakni Persika.

Bahkan,Ā  Laskar Lawu, sebuah wadah suporter Persika yang baru saja dibentuk sebulan lalu, kiniĀ  mulai gerilya menggalang masyarakat untuk berkiprah memberikan dukungan secara total.

Pendiri Laskar Lawu, Prihanto yang juga Ketua PSSI Askab Karanganyar mengatakan, seperti di daerah lain,Ā  Laskar Lawu juga dibesarkan dengan melibatkan peran serta seluruh stake holder.

“Kepada pecinta sepakbola dan masyarakat Karanganyar secara umum, kami harap bisa terlibat di Laskar Lawu sebagai wadah utama suporter Persika,” tandasnya.

Prihanto mengatakan, jika bukan warga Karanganyar, siapa lagi yang akan handarbeni membesarkan Persika yang pada ujungnya untuk membawa nama harum Karanganyar.

Menurut Prihanto,Ā  rasa nasionalisme terhadap daerahĀ  juga wajib dipupuk agar meningkatkan rasa kepedulian dan keterpanggilan warga terhadap klub sepakbola kebanggaan daerah.

“Kami siapĀ  mengajak masyarakat Karanganyar untuk bergabung pada Laskar Lawu, ” ujarnya.

Bahkan Prihanto yang juga Direktur Utama PDAM Karangayar itu mengaku sudah berkordinasi dengan Bupati Juliyatmono agar mendorong dan memfasilitasi warga untuk bergabung pada Laskar Lawu.

Apalagi menurut Prihanto, Bupati Karanganyar, Juliyatmono lanjut memiliki sense kuat terhadap bidangĀ  olahraga,Ā  terutama sepakbola.

Menurut Prihanto, ke depan konsep Laskar Lawu akan dikembangkan masif, bukan hanya sekedar suporter sepakbola, melainkan juga bisa bermanfaat untuk gerakan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Tapi jangan sampai Laskar lawu dibawa ke ranah politik, karena halĀ  itu bisa merusak ruh organisasi suporter,” bebernya.

Harapannya, ke depan Laskar Lawu dapat dimanfaatkan untuk menjadi suporter pendukung kegiatan olahraga selain sepakbola di Karanganyar.

“Pada prinsipnya pasukan suporter ini adalah upaya mendorong membesarkan olahraga di Karanganyar,” ujarnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com